(Asia Junior Championships 2015) Gregoria Dan Deya Aman Ke Babak Dua

(Bangkok, 1/7/2015)

Tunggal putri Indonesia sisakan dua wakil di Asia Junior Championships 2015. Adalah Gregoria Mariska dan Made Deya Surya Saraswati yang masih akan bertarung di babak dua. Sementara dua lainnya, Ruselli Hartawan dan Jauza Fadhila Sugiarto harus kalah lebih awal.

Made Deya Surya Saraswati menang mudah dari Dilmi Dias, Sri Lanka, dua game langsung 21-8, 21-6. Di babak dua, Deya akan melawan wakil tuan rumah, Kunjira Khongdee.

“Lawan Thailand sebenarnya belum tahu pola dia seperti apa. Tadi nonton dia pas lawan pemain Turkmenistan, tapi skornya jauh banget. Jadi nggak bisa ngukur permainan dia seperti apa. Yang pentig saya bisa main maksimal aja, dan tinggal lihat mampunya sampai babak apa,” kata atlet asal Bali tersebut.

Sementara Gregoria Mariska aman di babak dua setelah mendapat bye di babak satu. Gregoria kemudian akan berhadapan dengan Supamart Mingchua, Thailand.

“Target saya pribadi bisa tembus ke semifinal. Sampai sekarang belum liat drawingnya gimana. Yang penting main maksimal aja di lapangan, bisa kasih yang terbaik. Istirahat yang cukup dan menjaga kondisi,” kata Gregoria ditemui di CPB Badminton Training Center, Bangkok.

Sayangnya, Ruselli Hartawan yang turun sebagai unggulan empat harus dihentikan pemain Malaysia, Goh Jin Wei, 14-21 dan 20-22. Di game pertama, Ruselli terus bermain di bawah pola Goh. Masuk ke game dua, Ruselli sempat membuka peluang dengan unggul 16-9. Sayang di poin-poin terakhir, Ruselli kembali tertekan permainan lawan. Ia kalah 20-22.

Di sisi lain, Jauza Fadhila Sugiarto yang tampil melawan Ting Yu Liang, Taiwan, juga harus menyerah dua game. Skor 18-21 dan 16-21 akhirnya menghentikan langkah Jauza di turnamen junior tingkat Asia tersebut.

Hasil pertandingan babak pertama Asia Junior Championships 2015 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)