(Asia Junior Championships 2015) Andhika/Yahya Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1

(Bangkok, 30/6/2015) 

Pasangan ganda putra, Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara gagal menyumbang poin pertama untuk Indonesia di perempat final beregu Asia Junior Championships 2015. Andhika/Yahya kalah 19-21 dan 23-25 dari pasangan Tantianankul Krit/Narongrit Mek. Dengan demikian Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Thailand.

“Melihat kemampuan kedua pasangan ini sebenarnya imbang saja. Hanya di poin-poin terakhir mereka tidak bisa mengontrol bola, mengontrol emosi di lapangan. Ini yang membuat mereka kalah dari Thailand. Kalau saja mereka lebih bisa mengontrol emosi, saya yakin kemampuan Indonesia masih di atas,” kata Muhammad Ulinnuha, pelatih ganda putra.

Perolehan angka ketat memang kerap terjadi di antara kedua pasangan. Sempat membuka peluang di awal game kedua dengan unggul lebih dulu, Andhika/Yahya akhirnya tak berhasil menyelesaikan misi kemenangannya.

“Kecewa pasti ada, karena dari ganda putra tidak berhasil menyumbang poin kali ini. Tapi hasil ini akan menjadi bahan evaluasi, supaya kedepannya mereka bisa lebih baik,” tambah Ulin.

Di partai kedua, ada tunggal putri yang diwakili oleh Ruselli Hartawan. Ruselli berhadapan dengan junior Thailand, Katethong Supanida. Hingga berita ini di turunkan, Ruselli masih tertinggal 8-11 dari Katethong.

Hasil lengkap babak perempat final Asia Junior Championships 2015 bisa diakses di sini. (*)