Kejuaraan Angkat Raketmu, Upaya Tumbuhkan Minat Masyarakat Main Bulutangkis

 
 
(Jakarta, 15/6/2015)
Demi meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia akan bulutangkis, PBSI bekerjasama dengan Coca Cola Indonesia lewat gerakan juara Angkat Raketmu menggelar event bulutangkis di berbagai daerah. Event ini merupakan kelanjutan dari program pembangunan lapangan bulutangkis di beberapa wilayah di Indonesia seperti di Jawa, Sumatera dan Kalimantan.
                             
Untuk terus menyalakan semangat masyarakat mengayunkan raket, dibentuk sebuah event pertandingan di lapangan-lapangan yang telah dibangun sejak akhir 2013 lalu. Kejuaraan yang berlangsung di tiga wilayah, Jawa Sumatera dan Kalimantan ini memainkan nomor ganda putra dan ganda campuran.
Babak grand final Angkat Raketmu dimulai di Sumatera yang berlangsung pada 6-7 Juni 2015 lalu di Lapangan Angkat Raketmu Rumah Susun Palembang. Dalam acara ini, pasangan M. Iqbal/Dori Irawan (Sumatera Barat) berhasil menjadi juara. Sementara gelar ganda campuran direbut wakil Sumatera Utara, Anton/Siti Fadilah.
 
Rangkaian grand final berlanjut ke pulau Jawa. Event ini berlangsung pada 14 Juni 2015 di Desa Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah. Nomor ganda putra sukses dimenangkan oleh Gatot P Margono Sapto/Sugeng dari Surakarta. Sementara Tjandra/Kartika asal Banten berhasil menjuarai sektor ganda campuran.
 
Akhirnya grand final event Angkat Raketmu berlabuh di Kalimantan, tepatnya di Banjarmasin. Event dilangsungkan pada 13 Juni 2015. Kalimantan Barat berhasil merebut satu gelar lewat pasangan ganda putra, Dicky Alamsyah/Rendra. Sementara gelar ganda putra diamankan oleh Sulaiman Bukhari/Wardatul Hidayat dari Kalimantan Selatan.
 
 “Selamat kepada para pemenang di grand final angkat raketmu di tiga wilayah, Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Semoga event Angkat Raketmu ini bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk menjadikan bulutangkis sebagai olahraga yang nyaman, menyenangkan, sehingga semakin banyak warga yang mencintai bulutangkis,” ujar Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI. (*)