(SEA Games 2015) Belum Raih Kemenangan, Jonatan: Saya Minta Maaf

 

 
 
(Singapura, 14/6/2015)
Jonatan Christie gagal memenuhi ambisinya untuk balas kekalahan dari Chong Wei Feng (Malaysia). Pada laga perempat final bulutangkis perorangan SEA Games 2015, Jonatan dikalahkan Chong dengan skor setelah berjuang dalam laga sengit tiga game, 22-20, 19-21, 18-21. Sebelumnya pada pertandingan semifinal beregu putra, Jonatan juga ditaklukkan Chong dengan skor 18-21, 21-13, 15-21.
 
“Saya merasa kurang tenang dalam bermain, terutama di poin-poin akhir, poin 15 keatas. Saya inginnya buru-buru mematikan lawan, sedangkan lawan memang menunggu saya melakukan kesalahan sendiri. Saya sebetulnya sudah berusaha, namun lawan lebih siap,” ucap Jonatan di Singapore Indoor Stadium.
 
“Walaupun belum bisa membalas kekalahan, namun saya merasa penampilan kali ini lebih baik dari sebelumnya. Secara fisik pun tidak ada masalah, semuanya oke. Saya juga kali ini tampil lebih rileks dibandingkan pertandingan beregu,” tutur pemain dengan tinggi badan 179 cm ini.
 
Kekalahan ini membuat kiprah Jonatan di SEA Games 2015 harus terhenti. Pemain asal klub Tangkas Jakarta ini mengaku tak puas akan penampilannya sepanjang pesta olahraga se Asia Tenggara ini, walaupun ia dan tim beregu putra telah merebut medali emas. Tiga poin kemenangan tim Indonesia di semifinal dan final diraih oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Ihsan Maulana Mustofa.
 
“Saya tidak puas dengan penampilan saya di sini (SEA Games 2015). Walaupun tim beregu putra Indonesia meraih medali emas, saya belum pernah menyumbang kemenangan. Setiap pemain pasti punya keinginan untuk menyumbang angka untuk timnya, dan saya belum bisa. Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, semoga di turnamen selanjutnya saya bisa tampil lebih baik,” kata pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini.
 
Dengan demikian, nomor tunggal putra belum berhasil mengirim wakil ke babak semifinal perorangan SEA Games 2015. Firman Abdul Kholik sebelumnya sudah terhenti di babak 16 besar. Hasil sementara babak perempat final bulutangkis perorangan SEA Games 2015 dapat dilihat di sini. (*)