(SEA Games 2015) Menang Dua Game Langsung, Jonatan ke Perempat Final

 
 
(Singapura, 13/6/2015)
Babak 16 besar perorangan SEA Games 2015 dilewati Jonatan Christie dengan relatif mudah. Pemain berusia 17 tahun ini meraih tiket babak perempat final usai mengalahkan Htoo Aung Myo dari Myanmar dengan permainan straight game, 21-16, 21-10.
 
Jonatan memang sudah seharusnya memenangkan pertandingan ini, melihat lawannya bukanlah pemain yang berasal dari negara bulutangkis. Jonatan masih beberapa level diatas Htoo. Kekuatan di atas kertas juga terlihat di lapangan. Jonatan begitu menguasai jalannya pertandingan, sementara Htoo belum mampu mengimbangi permainan Jonatan.
 
Laga ini dimanfaatkan Jonatan untuk pemanasan jelang pertandingan perempat final. Pada babak delapan besar yang akan berlangsung besok (Minggu, 14/6), Jonatan kemungkinan besar akan bertanding melawan Chong Wei Feng (Malaysia). Di partai semifinal beregu, Jonatan dikalahkan Chong dengan skor 18-21, 21-13, 15-21.
 
“Pertandingan ini saya gunakan untuk mempersiapkan diri ke pertandingan besok. Tapi tadi saya tidak menganggap enteng lawan juga kok,” kata Jonatan di Singapore Indoor Stadium.
 
“Saya harus bermain lebih tenang dan jagan takut dan ragu untuk menerapkan permainan apa di lapangan. Dari pikiran juga tidak boleh kalah, kalau tertinggal harus kejar terus. Intinya saya harus main all out,” jelas pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini.
 
Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tengah menghadapi wakil Malaysia, Tan Wee Kiong/Goh V Shem. (*)