(SEA Games 2015) Kevin/Marcus Sumbang Poin, Indonesia-Malaysia Sama Kuat

 
 
(Singapura, 11/6/2015)
Satu poin lagi berhasil diamankan tim putra Indonesia di laga semifinal beregu SEA Games 2015 melawan Malaysia. Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Mak Hee Cun/Teo Kok Siong, 21-10, 21-13 menjadikan kedudukan imbang 2-2 untuk kedua negara.
 
Kevin/Marcus tampaknya tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi Mak/Teo. Pasangan Pelatnas Cipayung ini dari awal tampak bermain dengan pola menyerang yang begitu menyulitkan lawan mereka. Hal yang sama juga terjadi di game kedua, Mak/Teo sulit keluar dari tekanan dan selalu tertinggal dalam perolehan angka.
 
“Malam ini kami merasa bermain lebih sabar dan lebih tenang. Kami bisa menerapkan pola permainan kami dan ini membuat lawan menjadi panik dan bingung,” beber Marcus ketika ditanya soal pertandingan.
 
“Dari awal pertandingan kami memang selalu bermain menekan, jadi enak terus mainnya. Walaupun tim Indonesia sedang tertinggal, namun kami tidak terbebani. Justru kami termotivasi harus menang, kalau kami kalah kan tim Indonesia tidak bisa melaju ke final,” ujar Kevin, pemain asal PB Djarum.
 
Di partai kelima tengah dimainkan partai hidup-mati antara Ihsan Maulana Mustofa melawan Muhammad Arif Abdul Latif. Hasil sementara babak semifinal beregu putra SEA Games 2015 dapat dilihat di sini. (*)