(SEA Games 2015) Angga/Ricky Optimis Sumbang Poin

(Singapura, 10/6/2015)

Sektor ganda putra selalu menjadi andalan Indonesia di pertandingan beregu. Seperti yang terjadi di ajang SEA Games 2015, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merupakan senjata untuk mengamankan dua poin dari nomor ganda putra.

Angga/Ricky yang merupakan pasangan juara Singapore Open Super Series 2015 mengaku siap untuk membela tim Indonesia di pesta olahraga se Asia Tenggara ini.Keduanya juga telah mempersiapkan diri dengan baik usai mengikuti BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 pekan lalu. Pasangan yang dikalahkan Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) di BIOSSP 2015 telah mengadakan evaluasi penampilan mereka sehingga mereka optimis mampu tampil lebih baik lagi.

"TIm kami kemungkinan akan bertemu Malaysia yang punya ganda putra yang bagus. Tetapi kans kami tetap terbuka, 50-50 lah peluangnya. Pokoknya kami yakin dan optimis bisa menyumbang poin buat tim Indonesia," kata Angga yang dijumpai di sela latihan di Hougang Sport Center, Singapura.

"Sebagai hasil evaluasi penampilan di pertandingan sebelumnya, kami harus tampil lebih baik lagi, mainnya lebih fokus dan yakin. Hasil yang lalu kan sebetulnya kami sudah unggul di game pertama, tetapi malah tersusul dan akhirnya kalah. Pokoknya kami harus lebih kompak lagi," imbuh pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta.

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Angga berhasil meraih medali emas ganda putra bersama Rian Agung Saputro. Sementara Ricky meraih medali perak bersama Berry Angriawan.

Walaupun sudah pernah mencicipi rasanya naik podium juara di SEA Games, namun Angga tetap ingin mengulang sukses dan kembali mengibarkan Merah-Putih dan mendengarkan lagu Indonesia Raya di Singapore Indoor Stadium.

"Target di nomor perorangan tentunya medali emas. Tetapi saya mau fokus satu demi satu dulu. Semoga saya bisa mempersembahkan medali emas lagi buat Indonesia," tutur pemain kelahiran Jakarta, 12 Mei 1991 ini.

Dituturkan Angga, pasangan Maneepong Jongjit/Bodin Issara (Thailand), Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) serta Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart (Singapura) adalah lawan-lawan yang patut diwaspadai.

Pertandingan beregu tim putra dan tim putri akan berlangsung besok (Kamis, 11/6). Baik tim putra maupun putri kemungkinan besar akan bertemu dengan tim Malaysia. Tim putri akan bertanding lebih dulu pada pukul 12.00, dilanjutkan dengan pertandingan tim putra pada pukul 17.00 waktu setempat. Sedangkan pertandingan perorangan baru akan dimulai Sabtu (13/6). (*)