(BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015) Xu/Ma Raih Gelar Juara Ganda Campuran

 
 
(Jakarta, 6/7/2015)
 
Sebuah “perang saudara” dua ganda campuran Tiongkok di final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 akhirnya dimenangkan oleh Xu Chen/Ma Jin. Pasangan unggulan kedua ini sukses menundukkan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei dalam dua game langsung 21-17, 21-16.
 
Kemenangan ini bisa dibilang cukup mengejutkan, karena sebelumnya Xu/Ma hanya pernah menang dua kali dari 21 pertemuan mereka. Kemenangan itupun diraih Xu/Ma pada tahun 2011 silam. Tak heran jika Xu/Ma sangat mensyukuri kemenangan yang dapat dijadikan bekal ke Kejuaraan Dunia 2015 yang bakal digelar di Jakarta pada 10-16 Agustus mendatang.
 
“Kami seringkali kalah dari Zhang/Zhao, sekarang kami bisa menang, ini adalah sebuah kemajuan buat kami,” kata Xu yang bersama Ma merupakan peraih medali perak Olimpiade London 2012.
 
Pertarungan Xu/Ma melawan Zhang/Zhao juga mendapat perhatian dari penonton Istora, meskipun bukan wakil tuan rumah, Xu/Ma mendapat dukungan dari supporter yang memadati Istora. Xu/Ma mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada mereka.
 
“Kami berterima kasih kepada supporter di Istora yang hari ini memberikan dukungan kepada kami. Semoga kedepannya kami bisa tampil lebih baik lagi,” tutur Ma.
 
Saat berita ini diturunkan, tengah dimainkan partai kedua di nomor tunggal putri antara Ratchanok Intanon (Thailand) melawan Yui Hashimoto (Jepang). Hasil sementara babak final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 dapat diakses di sini. (*)