(BCA Indonesia Super Series Premier 2015) Indonesia Punya Tiga Wakil di Semifinal

 
 
(Jakarta, 5/6/2015)
Indonesia mengirim tiga wakil ke babak semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Tiga ganda andalan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir seperti sudah diprediksi, mampu melewati lawan-lawan mereka di babak perempat final yang berlangsung di stadion Istora Senayan, Jumat (5/6).
 
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi wakil pertama yang lolos setelah mengalahkan pasangan kembar asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu, 21-13, 23-21. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kemudian menyusul langkah Greysia/Nitya, juga dengan menaklukkan wakil Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, 21-15, 21-18.
 
Hendra/Ahsan pun tak mau kalah. Pasangan juara Malaysia Open Super Series Premier 2015 ini juga melenggang ke babak empat besar dengan kembali menumbangkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), 21-16, 21-16.
 
Namun langkah dua pemain tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti dan Linda Wenifanetri harus terhenti. Begitu pula dua bintang muda tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.
 
“Saya cukup puas dengan pertandingan hari ini, karena saya dapat mengeluarkan kemampuan saya. Di game ketiga, saya sebetulnya sudah menemukan pola permainan yang sesuai, tetapi sudah terlalu jauh untuk mengejar,” kata Anthony soal kekalahannya dari Kento Momota (Jepang), 21-13, 16-21, 15-21.
 
“Saya juga merasa kurang pengalaman, dari kontrol bola dan angin di lapangan. Meskipun harus kalah, tetapi ini adalah pengalaman berharga buat saya karena ini bukan sembarang pertandingan, semua pemain-pemain top dunia hadir semua. Selanjutnya, saya mau fokus meningkatkan peringkat saya, karena dibandingkan Jonatan (Christie), Ihsan (Maulana Mustofa) dan Firman (Abdul Kholik), peringkat saya paling rendah,” imbuh pemain binaan klub SGS PLN Bandung ini.
 
Laga semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 akan dilangsungkan pada Sabtu, (6/7), mulai pukul 10.00 WIB. Jadwal selengkapnya dapat diakses di sini. (*)