(BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015) Kalahkan Unggulan Dua, Greysia/Nitya Rebut Tiket Semifinal

(Jakarta, 5/6/2015)

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses merebut tiket semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, usai mengalahkan unggulan dua, Luo Ying/Luo Yu. Ganda Tiongkok tersebut dihentikan Greysia/Nitya dalam dua game langsung, 21-15 dan 23-21.

“Puji Tuhan, kami bersyukur bisa melewati babak perempat final ini dengan kemenangan. Di pertandingan tadi kami benar-benar mempersiapkan dengan matang akan bermain seperti apa, pelatih juga selalu mengingatkan untuk menjalankan strategi tapi yang penting adalah kontrol dalam diri. Apalagi disini supporter luar biasa, kami harus benar-benar konsentrasi dengan strategi dan tidak boleh sampai kehilangan fokus,” ujar Greysia dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kerap memimpin di game pertama, Greysia/Nitya mengaku sempat kehilangan fokus di game kedua. Hal ini membuat mereka harus tertinggal angka dulu sebelum menang.

“Tadi sempat lepas fokusnya, tetapi beruntung kami bisa segera mengembalikan fokus kami, ditambah memang Tiongkok juga mengganti strategi,” tambah Greysia lagi.

“Saat kami tertinggal kami sebisa mungkin mencari cara untuk bisa menyerang, kami kurang bisa mengontrol diri seperti di game pertama,” timpal Nitya.

Selanjutnya di semifinal, Greysia/Nitya masih menunggu lawan antara Yu Yang/Zhong Qianxin, Tiongkok dan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, Denmark.

“Untuk besok persiapan juga harus lebih matang, lebih harus banyak menenangkan diri, dengan pengalaman sebelumnya kadang di lapangan masih nafsu dan kurang mengontrol. Inginnyamatiin dan menyerang tapi akhirnya malah jadi sering mati sendiri. Kami ingin tenang, enjoy dan tanpa beban,” kata Greysia.

Tampil sebagai ganda putri andalan Indonesia, Greysia/Nitya pun memiliki cara khusus untuk menjaga kekompakan di lapangan. Saling percaya dan enjoy di lapangan menjadi kunci permainan mereka.

“Kami harus percaya satu sama lain, meskipun tingga