(BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015) Jonatan Dihentikan Juara Bertahan

(Jakarta, 5/6/2015)

Atlet tunggal putra Jonatan Christie akhirnya harus mengakhiri langkahnya di perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Pemain muda Indonesia tersebut dihentikan oleh juara bertahan asal Denmark, Jan O Jorgensen dengan skor 13-21 dan 15-21.

“Saya sudah mempersiapkan strategi sebelum bertanding. Tetapi tadi di lapangan strategi saya tidak jalan, saya mencoba untuk menurunkan bola dan adu netting agar saya bisa menyerang tetapi banyak netting saya malah terlalu tinggi,” kata Jonatan ditemui usai pertandingannya.

Namun, meski kalah di perempat final, Jonatan mengaku capaiannya di Istora Senayan ini sukses menambah kepercayaan dirinya. Jonatan kemudian akan fokus pada turnamen berikutnya, yaitu SEA Games Singapore 2015 yang akan berlangsung pekan depan.

“Yang jelas hasil ini menambah rasa percaya diri saya. Saya mengalahkan beberapa pemain, dan sekarang saya akan fokus untuk ke SEA Games minggu depan,” ujar atlet di bawah naungan klub Tangkas Jakarta tersebut.

“Saya masih memiliki waktu tiga hari untuk beristirahat, semoga hasilnya bisa maksimal,” kata Jonatan lagi.

Indonesia masih memiliki satu wakil di sektor tunggal putra yang belum bertanding. Anthony Sinisuka Ginting akan melawan unggulan delapan, Kento Momota dari Jepang.

Hasil sementara babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 bisa diakses di sini. (*)