(BCA Indonesia Super Series Premier 2015) Tak Mau Kalah dari Anthony, Jonatan Juga Buat Kejutan

 
 
(Jakarta, 4/6/2015)
Sensasi Jonatan Christie terus berlanjut. Setelah mengalahkan Chou Tien Chen, unggulan ketujuh asal Taiwan, hari ini (Kamis, 4/6), Jonatan berhasil menembus babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 dengan mengalahkan pemain senior dari Korea, Lee Hyun Il. Tiket babak delapan besar diraih Jonatan usai menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-19.
 
Sebelum kemenangan Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting yang berasal dari klub SGS PLN Bandung membuat gebrakan dengan mengalahkan unggulan empat dari India, Srikanth K, lewat pertarungan rubber game, 14-21, 22-20, 21-13.
 
“Saya terpacu dengan kemenangan Anthony, saya tidak mau kalah. Saya merasa penampilan kali ini jauh lebih baik dari kemarin. Sekarang saya bisa lebih mengontrol permainan,” komentar Jonatan.
 
“Lee sepertinya juga grogi, terlihat dari permainannya. Dia banyak melakukan kesalahan, terutama di bola lob dan servisnya juga beberapa kali gagal, kalau tidak menyangkut, ya tanggung. Mungkin ada pengaruh dari penonton yang begitu ramai,” jelas pemain berusia 17 tahun ini.
 
Pada pergantian game, pertandingan sempat dihentikan sementara. Wasit pertandingan menegur Jonatan sesaat setelah ia mengganti bajunya. Ternyata warna baju yang dikenakan Jonatan berbeda dengan yang ia kenakan di game pertama. Pada game pertama, baju sisi depannya berwarna merah dan belakangnya juga berwarna merah. Sedangkan di game kedua, baju sisi depan berwarna merah dan bagian belakangnya berwarna hitam.
 
“Saya tak sadar kalau warna bajunya berbeda. Namun akhirnya referee memperbolehkan saya melanjutkan pertandingan karena warna baju saya berbeda dengan lawan,” ungkap Jonatan.
 
Di game kedua, Jonatan sempat berada di bawah tekanan. Pemain binaan klub Tangkas Jakarta ini sudah unggul 7-5, namun Lee yang lebih berpengalaman, mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dan bahkan memimpin 12-7. Pada poin kritis, perolehan poin berlangsung ramai, Jonatan kembali ke performa terbaiknya. Satu servis Lee yang jatuh di luar garis membuat Jonatan merebut poin kemenangan.
 
Dua pemain muda mewakili Indonesia di perempat final tunggal putra. Sementara itu, Tommy Sugiarto terhenti di babak kedua dari Marc Zwiebler (Jerman), 21-16, 20-22, 19-21. Sedangkan Dionysius Hayom Rumbaka juga harus mengakui keunggulan Jan O Jorgensen (Denmark), 12-21, 21-14, 14-21.
 
Hasil pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 dapat diakses di sini. (*)