(BCA Indonesia Super Series Premier 2015) Tampil Cemerlang, Jonatan dan Anthony ke Babak Kedua

 

 
 
(Jakarta, 3/6/2015)
Jonatan Christie melanjutkan petualangannya di turnamen bergengsi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Satu tempat di babak kedua diamankan Jonatan usai menekuk juara French Open Super Series 2014 asal Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 21-18, 21-19.
 
Jonatan yang merangkak dari babak kualifikasi, terus membuat sensasi dengan menaklukkan pemain-pemain unggulan. Di laga kedua kualifikasi, Jonatan berhasil mengalahkan Boonsak Ponsana dari Thailand. Sedangkan hari ini ia mampu menghentikan perlawanan pemain unggulan ketujuh.
 
“Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Saya pernah satu tim sama Chou di Djarum Superliga. Saat itu saya bilang semoga kita bertemu di turnamen super series dan ternyata tercapai,” kata Jonatan usai pertandingan.
 
“Lawan lebih diunggulkan dari saya, dia terlihat nervous. Pada pertandingan tadi, awalnya saya mencoba untuk menyerang tetapi tidak tembus, akhirnya saya bermain lebih sabar dan menyerang begitu dapat kesempatan. Intinya saya coba menguasai tempo permainan,” jelas Jonatan, pemain binaan klub Tangkas Jakarta.
 
Tak hanya Jonatan yang tampil cemerlang, pemain muda Anthony Sinisuka Ginting juga sukses melesat ke babak kedua dengan mengalahkan Brice Leverdez, 21-14, 23-21. Meskipun baru pertama kali berjumpa dengan Leverdez, namun Anthony sudah mengetahui permainan lawannya tersebut lewat situs Youtube.
 
“Tadi pagi saya lihat video pertandingannya di Youtube. Sebelumnya saya juga pernah menyaksikan pertandingan Leverdez saat melawan Hayom (Rumbaka) di Axiata Cup. Pertandingan mereka cukup ramai, berakhir dengan adu setting,” jelas Anthony, pemain asal klub SGS PLN Bandung.
 
“Saya selalu berpikir positif di lapangan, pokoknya lawan lebih diunggulkan dari saya, jadi seharusnya bukan saya yang terbebani. Saya pikir, kapan lagi saya bertanding di sini dan didukung supporter seperti ini? Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan,” tambah pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996.
 
Dengan kemenangan Jonatan dan Anthony, sektor tunggal putra sementara meloloskan satu wakil ke babak kedua yaitu Tommy Sugiarto. Pemain rangking 13 dunia tersebut memetik kemenangan dari Lin Dan (Tiongkok) dengan skor 19-21, 21-8, 21-16. Sedangkan Dionysius Hayom Rumbaka masih bertanding melawan Xue Song (Tiongkok), Hayom sementara unggul di game pertama dengan skor 21-14.
 
Hasil sementara babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 dapat dilihat di sini. (*)