(BCA Indonesia Super Series Premier 2015) Tontowi/Liliyana Sukses Balas Kekalahan

 
 
(Jakarta, 2/6/2015)
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses membayar kekalahan atas Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) di babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Pekan lalu di Australia Open Super Series 2015, pasangan andalan Indonesia ini ditaklukkan 8-21, 21-9, 15-21.
 
“Kekalahan kami sebelumnya disebabkan karena kami hilang fokus, lagipula memang sudah jalan pasangan Hong Kong ini untuk juara. Jadi kala itu mau memberi bola bagaimanapun, pasti dapat mereka kembalikan,” kata Liliyana mengomentari pertandingannya.
 
“Lee/Chau kini menjadi lawan yang patut diperhitungkan. Biasanya kan kami mendapat perlawanan berat dari Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok) dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark),” imbuh Liliyana.
 
Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Tontowi/Liliyana ke babak kedua BIOSSP 2015. Pada laga yang berlangsung Selasa (2/6), petang, pertarungan kedua pasangan berlangsung seru. Sebagai pasangan tuan rumah, Tontowi/Liliyana tentunya mendapatkan 100 persen dukungan dari publik Istora. Tontowi/Liliyana merupakan salah satu pasangan yang paling ditunggu-tunggu penampilannya hari ini.
 
Di babak kedua, Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan ketiga ini akan bertemu dengan Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo (Jepang). Rekor pertemuan sementara diunggguli Tontowi/Liliyana dengan skor 4-0.
 
“Kami tidak mau lengah, rekor pertemuan dengan pasangan Hong Kong juga kami unggul 3-0, tetapi ternyata kalah. Jadi sekarang kami tidak mau terulang lagi kejadian sebelumnya. Pemain Jepang terkenal ulet dan punya fighting spirit yang tinggi, ini yang mesti diwaspadai,” pungkas Liliyana.
 
Sementara itu, hingga berita ini diturunkan sudah ada tiga wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak kedua. Pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili menyusul langkah Tontowi/Liliyana. Masih ada dua wakil yang baru akan bertanding besok (3/6) yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto dan Andrei Adistia/Vita Marissa.
 
Hasil sementara babak pertama ganda campuran BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 dapat diakses di sini. (*)