(BCA Indonesia Super Series Premier 2015) Taklukkan Firman, Jonatan Menangkan Laga Kualifikasi Perdana

 
(Jakarta, 2/6/2015)
Jonatan Christie sukses meraih kemenangan perdana di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Bertanding di babak kualifikasi, Jonatan mengalahkan rekan sepelatnasnya, Firman Abdul Kholik, dengan permainan rubber game, 21-16, 19-21, 24-22.
 
Pertandingan kedua pemain muda yang tahun ini menginjak usia 18 tahun, berlangsung sangat sengit. Seperti terlihat dari perolehan skor, keduanya terus berkejaran poin, terutama di game ketiga. Pada game penentuan, baik Jonatan dan Firman bermain ngotot dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.
 
“Kunci kemenangan saya adalah bermain lebih berani, saya tidak ragu-ragu dalam membuat keputusan di lapangan,” kata Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.
 
“Saat kedudukan genting di game ketiga, kami sama-sama grogi, maklum saja ini kan poin penting. Poin ini saya dapat lewat permainan net, padahal Firman sudah menjaga di depan net, namun saya lebih berani,” imbuh pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini.
 
Rekor pertemuan kini imbang 1-1 untuk kedua pemain. Sebelumnya, Firman pernah mengalahkan Jonatan di Yonex Indonesian Masters 2015 dengan skor 17-21, 21-18, 21-18.
 
Meski sudah mengantongi satu kemenangan, namun Jonatan masih butuh satu kemenangan lagi untuk berlaga di babak utama. Namun tiket babak utama bukanlah hal yang mudah untuk diraih Jonatan karena ia harus menghadang unggulan pertama kualifikasi asal Thailand, Boonsak Ponsana.
 
Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting yang mendapat tiket ke babak kualifikasi, menundukkan pemain senior Andre Kurniawan Tedjono, dengan dua game langsung, 21-15, 21-16. Ihsan Maulana Mustofa juga lolos dari rintangan pertama usai mengalahkan Muhammad Arif Abdul Latif, 21017, 21-11.
 
Pertandingan babak final kualifikasi tunggal putra akan dilangsungkan hari ini juga, mulai oukul 15.05 WIB. Jadwal lengkap dan hasil sementara babak kualifikasi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 dapat diakses di sini. (*)