(BCA Indonesia Super Series Premier 2015) Ke Babak Utama, Jonatan Penuhi Target Pertama

 
(Jakarta, 2/6/2015)
 
Didukung ribuan supporter di Istora Senayan, Jonatan Christie tampil gemilang di laga terakhir babak kualifikasi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini menggulingkan tunggal putra jagoan Thailand, Boonsak Ponsana, dalam dua game langsung, 22-20, 21-17.
 
Sempat ketinggalan jauh di game pertama, Jonatan bermain ulet dan mengumpulkan satu demi satu poin. Di game kedua, Jonatan tak memberi kesempatan sedikitpun kepada Boonsak untuk mengembangkan permainan. Jonatan unggul jauh hingga 14-7 dan Boonsak kian berada di bawah tekanan sehingga terus melakukan unforced errors.
 
Keadaan sempat genting saat Boonsak memperkecil perolehan skor menjadi 13-16. Namun Jonatan yang bermain sangat fokus, terus mendapatkan arahan dari sang pelatih, Hendry Saputra, yang begitu berapi-api di pinggir lapangan. Jonatan menuntaskan tugasnya dan seluruh isi Istora pun bersorak sorai atas kemenangan pemain muda masa depan tersebut.
“Di awal pertandingan sempat nervous juga, tetapi penonton Istora membuat saya semakin semangat, mereka benar-benar luar biasa, walaupun saya sempat kesulitan mendengar arahan dari pelatih karena riuh sekali” ucap Jonatan yang mengaku tampil kian percaya diri usai membela Indonesia di Piala Sudirman 2015.
 
“Target pertama untuk masuk ke main draw sudah tercapai. Sekarang saatnya fokus untuk bermain di babak utama, saya mau fokus satu demi satu dulu. Kalau mencapai semifinal atau final, siapa sih yang tidak mau, tetapi kan banyak pemain bagus juga seperti Lin Dan,” kata Jonatan yang di babak utama akan ditantang Chou Tien Chen (Taiwan).
 
Saat berita ini diturunkan, peraih medali perunggu Asian Youth Games 2014, Anthony Sinisuka Ginting, juga sukses melangkah ke babak utama dengan menaklukkan pemain senior, Sony Dwi Kuncoro, dengan dua game langsung, 21-9, 21-16. Indonesia masih punya kesempatan menambah wakil tunggal putra ke babak utama lewat Ihsan Maulana Mustofa yang akan berhadapan dengan Lee Dong Keun (Korea). (*)