(BCA Indonesia Super Series Premier 2015) Peserta BIOSSP Disambut Hangat di Welcome Dinner

 

(Jakarta, 1/6/2015)

Peserta BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 disambut hangat dalam acara Welcome Dinner yang berlangsung di ballroom Hotel Sultan,  (Selasa, 2/6). Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara makan malam yang meriah selalu menjadi pembuka turnamen bergengsi ini.

Turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 merupakan salah satu turnamen bulutangkis kebanggaan Indonesia. Bukan cuma dibanjiri atlet kelas dunia, namun penyelenggaraannya yang meriah pun selalu menuai pujian dari berbagai pihak. Tak heran jika tahun lalu, turnamen ini dinobatkan menjadi turnamen terbaik versi federasi bulutangkis dunia (BWF).

Dalam kesempatan ini hadir Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, Direktur BCA Suwignyo Budiman, Deputi Peningkatan Pembinaan dan Prestasi Kemenpora Joko Pekik, Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund, mantan Ketum PP PBSI Djoko Santoso serta Yan Haryadi dari Djarum Foundation.

"Ini adalah suatu kehormatan untuk BCA dapat berperan aktif mensponsori Indonesia Open. Tahun 2015 menjadi tahun kedua BCA menjadi sponsor, semoga tahun berikutnya kami diberi kesempatan untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia khususnya bulutangkis," ujar Suwignyo dalam pidatonya.

"Indonesia merupakan rumahnya penggemar fanatik bulutangkis dan di sini ada tempat pertandingan bulutangkis paling populer yaitu Istora," kata Lund.

"BIOSSP 2015 merupakan setengah jalan menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tentunya semua mau masuk Top 8 dan mau ke Rio (de Janeiro)," tambah Lund.

Selain hiburan tari-tarian daerah dari Yogyakarta dan alunan merdu dari Lala, para tamu welcome dinner juga dihibur dengan kegiatan membuat kerajinan dari tanaman eceng gondok. Indonesia sebagai tuan rumah memang tiap tahunnya terus melakukan pengembangan dari turnamen favorit ini. Acara welcome party Indonesia Open dari tahun ke tahun juga selalu kental dengan nuansa budaya Indonesia misalnya Batik, Pewayangan, dan sebagainya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dan mendukung terlaksananya BIOSSP 2015. Dan tentunya semua atlet yang berpartisipasi di acara ini. Saya tahu anda pasti lelah sekembalinya dari Australia Open 2015. Selamat bertanding kepada semua pemain, semoga berhasil meraih yang terbaik," ucap Gita dalam sambutannya.

Menutup acara, seluruh atlet dan tamu undangan makan malam bersama. Welcome party juga dimeriahkan dengan pembagian grand prize yang sangat menarik. (*)