(BCA Indonesia Super Series Premier 2015) Jonatan dan Ihsan Siap Tampilkan yang Terbaik

(Jakarta, 31/5/2015)
Masuk ke dalam daftar pemain yang berlaga di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 menjadi sebuah kesempatan besar buat Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Dua pemain binaan Pelatnas Cipayung ini siap menampilkan kemampuan terbaik mereka di ajang yang akan berlangsung di stadion Istora Senayan, 2-7 Juni 2015.

"Bertanding di Istora itu rasanya amazing, penontonnya luar biasa! Tahun lalu saya baru bermain di partai eksebisi, tahun ini sudah bisa tanding, semoga hasilnya baik," kata Jonatan yang tahun lalu bersama Ihsan tampil di partai eksebisi bersama mantan atlet Susy Susanti dan Sarwendah Kusumawardani.

Jonatan dan Ihsan sama-sama mesti berjuang dari babak kualifikasi. Jonatan yang baru menginjak usia 18 tahun, akan dipertemukan dengan sesama pemain Indonesia, Firman Abdul Kholik, sementara Ihsan ditantang Muhammad Arif Abdul Latif dari Negeri Jiran Malaysia.

"Saya mesti bermain sabar kalau ingin menang dari Arif. Dia pemain yang ulet, kemanapun bola pasti dikejar," ujar pemain berusia 20 tahun ini ketika ditanya soal laga perdana di babak kualifikasi.

"Pastinya kami sebagai pemain muda mau tampil habis-habisan juga seperti senior-senior kami, bukan cuma sekedar bertanding. Ini kami jadikan ajang mencari pengalaman," imbuh peraih medali perunggu BWF World Junior Championships 2013 ini.

Meskipun masih berusia muda, Jonatan dan Ihsan telah mencicipi rasanya bertanding di turnamen bergengsi diantaranya Asian Games 2014 dan Piala Sudirman 2015. Namun ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 ini menjadi pengalaman pertama buat keduanya dalam bertanding di kelas premier.

Pertandingan babak kualifikasi bakal dimulai pada Selasa, (2/6), mulai pukul 08.30 WIB. Jadwal pertandingan selengkapnya dapat diakses di sini. (*)