BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 Siap Digelar

 
 
(Jakarta, 25/5/2015)
 
Pekan depan, stadion Istora Senayan bakal kembali akan dipenuhi riuh pecinta bulutangkis Indonesia. Gelaran turnamen bulutangkis paling meriah BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 siap digelar pada 2-7 Juni 2015.
 
Menawarkan hadiah total sebesar 800 ribu dollar atau sekitar Rp.10 Miliar, BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 menjadi turnamen dengan jumlah hadiah tertinggi di kelasnya. Hanya ada lima negara di dunia ini yang diberikan kehormatan untuk menyelenggarakan turnamen bulutangkis kelas premier. Turnamen kelas premier di Tiongkok menjadi turnamen premier berhadiah terbesar kedua setelah Indonesia dengan berhadiah total 700 ribu dollar, disusul Denmark sebesar 650 ribu dollar serta Inggis (All England) dan Malaysia menyediakan hadiah sebesar 500 ribu dollar.
 
“Bulutangkis merupakan cabang olahraga yang dapat dibanggakan. Prestasinya sungguh luar biasa di dunia seperti olimpiade, kejuaraan dunia, All England dan sebagainya, Indonesia cukup memegang peranan, semoga ini bisa dilanjutkan. BCA bersyukur bisa kembali mendukung event ini untuk kedua kalinya. Semoga saja tahun ini BIOSSP bisa kembali dinobatkan sebagai turnamen bulutangkis terbaik,” kata Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.
 
Kejuaraan bergengsi ini dipastikan bakal dibanjiri bintang-bintang bulutangkis dari seluruh penjuru dunia. Menyandang status turnamen kelas premier turnamen ini adalah makanan wajib buat seluruh atlet yang duduk di peringkat 10 besar dunia. Apalagi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 menjadi salah satu ajang menimba poin jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang.
 
“Tahun lalu, turnamen ini dinobatkan sebagai turnamen bulutangkis dengan penyelenggaraan terbaik. Semoga tahun ini bisa terulang, tak hanya dari segi penyelenggaraannya, tapi juga sukses di prestasi. Pemain-pemain muda banyak yang tampil di BIOSSP, sudah saatnya mereka menerima tongkat estafet dari para senior,” ujar Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.
 
Indonesia punya target memboyong dua gelar dari nomor andalan yaitu ganda putra lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran. Selain itu, pasangan ganda putri peraih medali emas Asian Games 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, juga berpeluang memetik gelar juara di turnamen ini. Pemain pelapis pun siap mendobrak dan tak menutup kemungkinan untuk membuat kejutan. Pasangan juara Macau Open Grand Prix Gold 2014 serta peraih medali perunggu Asian Games 2014 Praveen Jordan/Debby Susanto tentunya ingin memberikan penampilan terbaik di depan publik sendiri.
 
Kehadiran pemain-pemain muda juga kian menambah semarak turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Pemain berusia 18 tahun, Jonatan Christie dan Firman Abdul Kholik tercatat bakal berlaga di sini. Begitu juga Ihsan Maulana Mustofa dan Hanna Ramadini yang masing-masing berusia 20 tahun. (*)