(Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Barat Open 2015) Tiga Tunggal Putra Pelatnas Cipayung Melaju

 

(Bogor, 20/5/2015)
 
Sebanyak tiga tunggal putra Pelatnas Cipayung berhasil lolos ke babak 16 besar kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Barat Open 2015 yang berlangsung di kota Bogor. Krisna Adi Nugraha, Panji Ahmad Maulana dan Enzi Shafira sukses menaklukkan lawan-lawan mereka di laga hari ini, Rabu (20/5) di stadion Pajajaran.
 
Krisna menjadi wakil pertama yang lolos usai menekuk Eska Riffan Jaya asal klub Mutiara Cardinal Bandung, dengan dua game langsung, 21-12, 21-15. Panji kemudian menyusul langkah Krisna dengan menghentikan langkah Timothy Chiu (Kanada), 21-12, 21-12. Wakil pelatnas yang terakhir lolos adalah Enzi yang memetik kemenangan straight game dari Indrue Tampi yang merupakan wakil klub Tangkas Jakarta, 21-12, 21-15.  
 
Meskipun melangkah mudah ke babak ketiga tanpa kehilangan satu game pun, namun ketiga pebulutangkis muda ini bakal mendapat tantangan dalam meraih tiket perempat final. Enzi akan uji kemampuan melawan pemain senior Jeffer Rosobin, sedangkan Panji akan ditantang sesama Panji asal klub Pelita Bakrie yaitu Panji Akbar Sudrajat yang merupakan unggulan kelima.
 
Krisna tampaknya mendapat lawan yang paling berat dari kedus rekannya. Di babak ketiga, Krisna sudah dihadapkan dengan unggulan pertama yaitu Alamsyah Yunus, wakil dari klub JR Enkei. Alamsyah yang merupakan langganan juara sirnas, tentunya ingin kembali naik podium juara. Apalagi ia juga menjadi juara di seri sebelumnya yaitu Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jakarta Open 2015.
 
“Tidak mudah menghadapi Alamsyah yang lebih berpengalaman dari saya. Saya bakal mempersiapkan diri baik fisik maupun mental. Apalagi Alamsyah kemarin baru saja juara Sirnas Jakarta, rasa percaya dirinya sedang tinggi,” kata Krisna, atlet binaan klub Jaya Raya Jakarta.
 
“Strategi permainan yang akan saya gunakan adalah bermain menyerang dan menekan lawan sejak awal. Namun pertahanan saya juga harus kuat agar tidak gampang dimatikan oleh lawan,” imbuh pemain kelahiran Sumedang, 7 Januari 1996 ini.
 
Laga babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Barat Open 2015 akan berlangsung besok, Kamis (21/5) di GOR Pajajaran, Bogor. Pertandingan kelas dewasa akan dimulai pada pukul 10.30 WIB. Jadwal selengkapnya dapat diakses di sini. (*)