Cedera, Bellaetrix Absen di SEA Games 2015

 

 
(Jakarta, 20/5/2015)
 
Cedera lutut kiri membuat Bellaetrix Manuputty harus absen di gelaran pesta olahraga se-Asia Tenggara SEA Games 2015 di Singapura. Bella sempat terjatuh dalam pertandingan melawan tim Tiongkok di Piala Sudirman 2015 pada minggu lalu hingga harus mundur dan mendapat perawatan tim kesehatan.
 
Posisi Bella di squad SEA Games 2015 digantikan oleh Dinar Dyah Ayustine, tunggal putri muda pelatnas. Dinar akan bertanding di nomor beregu bersama Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska. Sementara slot di nomor perorangan akan diisi oleh Linda dan Hanna.
 
Selain itu, perubahan juga terjadi di sektor ganda putri. Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris juga batal tampil karena Rosyita masih belum pulih dari cedera pangkal paha yang dideritanya. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan menggantikan posisi Rosyita/Della.
 
“Bella mengalami cedera, jadi posisinya digantikan dengan Dinar. Di ganda putri, Rosyita/Della juga tidak masuk tim karena Rosyita masih belum pulih dari cedera,” jelas Lius Pongoh, Manajer Tim Indonesia.
 
Perubahan squad ini tidak akan mempengaruhi target yang telah ditetapkan yaitu dua emas, tiga perak, dan dua perunggu. Dua medali emas diharapkan datang dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan medali perak dibidik dari beregu putra dan putri serta ganda putri. Sektor tunggal putra dan putri ditarget meraih medali perunggu.
 
“Tidak ada perubahan target karena fokus medali emas di nomor ganda putra dan ganda campuran. Lagipula di tunggal putri juga masih ada Linda (Wenifanetri),” ujar Lius.
 
Soal penyelenggaraan SEA Games yang cukup mepet dengan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Lius mengatakan hal ini tak menjadi masalah untuk para atlet. Turnamen yang akan berlangsung di Istora Senanyan ini akan dilangsungkan pada 2-7 Juni 2015. Sementara tim Indonesia akan bertolak ke Singapura pada tanggal 8 Juni 2015 karena cabang olahraga bulutangkis akan dimainkan pada 10-16 Juni 2015 di Singapore Indoor Stadium.
 
Sebelumnya juga akan ada turnamen Australia Open Super Series 2015 yang akan berlangsung di Sydney, pada 26 – 31 Mei 2015.
 
“Para atlet harus betul-betuk menjaga kondisi, jangan sampai sakit. Lagipula tidak semua anggota tim inti akan bertanding di Australia,” ungkap Lius.  
 
Berikut daftar pemain yang masuk squad SEA Games 2015:
 
Manajer Tim: Lius Pongoh
 
Tim Pelatih:
1. Hendry Saputra
2. Bambang Suprianto
3. Chafidz Yusuf
4. Eng Hian
5. Nova Widianto
 
Beregu Putra:
Jonatan Christie
Firman Abdul Kholik
Ihsan Maulana Mustofa
Anthony Sinisuka Ginting
Ricky Karanda Suwardi
Angga Pratama
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon
Riky Widianto
Praveen Jordan
 
Beregu Putri: