(Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jakarta Open 2015) Djarot : Bulutangkis Jakarta Harus Makin Maju

(Jakarta, 16 Mei 2015)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi terkesan dengan penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Jakarta Open 2015 yang berlangsung 9-16 Mei. Kedua tokoh ini juga sangat berharap di tangan yang tepat, bulutangkis di Jakarta akan makin maju dan berprestasi.

Baik Djarot maupun Prasetyo memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kejuaraan yang diikuti 1.260 pemain dari tujuh negara dan berhadiah total Rp 300 juta ini. Kedua tokoh teras di ibukota ini hadir sekaligus menyerahkan penghargaan kepada pemenang Jakarta Open di GOR Asia Afrika, Senayan, Sabtu, 16 Mei malam.

Djarot dan Prasetyo mengapresiasi kinerja panitia pelaksana kejuaraan yang untuk pertama kali menyediakan fasilitas pendingin udara di arena. Selain itu, dari sisi jalannya pertandingan juga berlangsung menarik dan penonton memenuhi tempat pertandingan.

"Saya layak memberikan apresiasi kepada panpel yang telah bekerja keras menyukseskan kejuaraan ini. Saya pun bisa melihat pertandingan dengan nyaman karena arena ini terasa sejuk. Pertandingannya juga seru. Rupanya, Pengprov PBSI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Pak Alex Tirta memang sudah banyak membawa perubahan dan itu layak didukung," tegas Djarot, yang juga sangat menggemari olahraga tepok bulu.

Prasetyo yang berdiri di samping Djarot menimpali, bahwa terpilihnya Alex Tirta sebagai Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta tidak salah. Kendati baru hitungan bulan menjabat, Alex Tirta telah membuat gebrakan baru bagi peningkatan prestasi bulutangkis di ibukota.

"Kinerja Pak Alex untuk memajukan bulutangkis saya lihat sudah on the track. Tidak salah kalau dia saya dukung sejak dulu, karena dia memang betul-betul mau bekerja keras dan mau mengeluarkan uang untuk kemajuan prestasi bulutangkis Jakarta," tutur Prasetyo.

Menurut Djarot, sebagai ibukota negara, Jakarta harus bisa menjadi panutan dan rujukan dalam penyelenggaraan kegiatan apapun, tidak terkecuali dalam prestasi bidang olahraga. Di tangan orang yang tepat, cabang bulutangkis Jakarta harus makin maju dan berprestasi.

"Saya lihat kejuaraan Jakarta Open ini berjalan sukses. Terlebih lagi panitia juga telah banyak berbuat banyak untuk meningkatkan kualitas kejuaraan. Kinerjanya layak diapresiasi. Jakarta dalam bidang apa pun harus selalu maju dan menjadi barometer bagi daerah lain," tegas Djarot.

Bahkan,ditambahkan oleh orang nomor dua di DKI Jakarta itu, ke depan pemerintah daerah DKI Jakarta akan merangkul segenap pemangku kepentingan untuk meningkatkan prestasi bulutangkis di ibukota.