Imelda Wiguna Terpilih Sebagai Duta Women In Badminton Asia

(Dongguan, 15/05/15)

Imelda Wiguna mantan pemain nasional di era 70an, terpilih sebagai duta Women In Badminton untuk kawasan Asia. Sebagai Duta Women In Badminton, Imelda bertugas untuk membuat para wanita di kawasan Asia lebih aktif lagi terlibat di dalam kegiatan bulutangkis di negaranya masing-masing.

"Saat ini wanita yang aktif di dunia bulutangkis hanya 20%, tentu saja jumlah ini jauh lebih kecil dibandingkan jumlah pria. Oleh karena itu kami mengupayakan agar para wanita lebih banyak terlibat kegiatan di dalam organisasi dan kepelatihan bulutangkis, tidak hanya aktif terlibat sebagai atlit saja," kata Geraldine Brown selaku Council Member BWF.

Sejak dikukuhkan oleh BWF pada tahun 1990, Women In Badminton telah aktif melakukan berbagai kegiatan seperti pelatihan wasit, pelatihan menjadi pengajar shuttle time dan kepelatihan menjadi pelatih.

Anggota Women In Badminton saat ini sudah mencapai 8 orang yang masing-masing dari mereka mewakili konfederasi negara mereka masing-masing. Salah satu anggotanya adalah Nora Perry yang merupakan mantan pemain nasional dari Inggris.

"Hingga saat ini kegiatan Women in Badminton masih terkonsentrasi di daerah Eropa dan Ocenia, Untuk itu perlu adanya perwakilan dari kawasan Asia yang bisa membantu kami menjakankan program-program kami di kawasan Asia," papar Geraldine Brown kepada www.badmintonindonesia.org

Imelda sendiri menyambut gembira atas penunjukan dirinya menjadi duta Women In Badminton mewakili wilayah Asia.

"Saya akan berusaha supaya program ini bisa berjalan sebaik mungkin dan saya juga bangga karena bisa mewakili  Indonesia untuk menjadi duta Women In Badminton utk wilayah Asia, " papar Imelda Wiguna.

"Sebagai langkah awal saya akan memperkenalkan program ini di Indonesia dan juga ke negara negara di Asia yang cabang olahraga bulutangkisnya belum berkembang," kata Imelda menutup pembicaraan. (*)