(Piala Sudirman 2015) Lawan Tiongkok, Jonatan: Ini Yang Saya Tunggu

(Dongguan, 16/5/2015)  

Menghadapi Tiongkok di semifinal Piala Sudirman 2015, Jonatan Christie mangaku sudah tak sabar untuk bertemu. Bisa menghadapi Tiongkok dikatakan Jonatan merupakan target pribadinya.

“Ini yang saya tunggu-tunggu. Bisa ketemu Chen Long merupakan hal yang luar biasa. Pengen banget ketemu Tiongkok, apalagi Chen Long kan nomor satu dunia. Kapan lagi bisa lawan pemain hebat seperti Chen Long,” kata Jonatan.

Meski tak diunggulkan, Jonatan mengaju optimis bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia juga mengatakan banyak mempelajari keunggulan Chen Long melalui video pertandingan.

“Tiongkok itu nggak bisa dihindari tapi harus dihadapi. Semoga di lapangan nanti saya bisa mengeluarkan permainan terbaik saya,” kata atlet klub Tangkas Jakarta tersebut.

Sebelum berangkat ke Dongguan, Jonatan mengaku bermimpi ketemu Chen Long di lapangan. “Padahal sama pelatih kemarin saya disuruh fokus ke Rajiv dan Jan O aja dulu, nggak usah mikir jauh-jauh. Tapi nggak tau kenapa saya malah kebawa mimpinya ketemu Chen Long. Padahal nggak mikir sama sekali. Dan mimpinya kerasa nyata banget. Skor terakhir 21-17, saya menang. Yah saya mengamini aja, semoga bisa menjadi kenyataan,” kata Jonatan lagi.

“Di lapangan nanti saya siap capek, siap nggak gampang mati dan siap lebih kuat lagi aja,” ungkap Jonatan.

Jonatan akan turun di partai ketiga setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bellaetrix Manuputty. Selanjutnya di partai keempat dan kelima, ada Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang berhadapan dengan Tang Yuanting/Yu Yang dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei. (*)

Berikut nama susunan pemain yang akan turun pada pertandingan semifinal, Indonesia vs Tiongkok:

– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Cai Yun/Fu Haifeng

– Bellaetrix Manuputty vs Li Xuerui

– Jonatan Christie vs Chen Long

– Greysia Polii/Nitya