(Piala Sudirman 2015) Hendra/Ahsan Sumbang Kemenangan Pertama

(Dongguan, 13/5/2015)  

Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia di babak penyisihan grup C Piala Sudirman 2015 atas Denmark. Usai tarung tiga game, Hendra/Ahsan menang 21-23, 21-16 dan 21-12, dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan rekor pertemuan Hendra/Ahsan 2-0 atas pasangan Denmark tersebut. Tahun lalu di BCA Indonesia Open, Hendra/Ahsan menang dengan 21-14 dan 21-11.

“Di game pertama mereka lebih berani, buka-buka dulu, pas dibalik serang kaminya kurang siap. Di game kedua dan tiga kami lebih siap. Game kedua juga kami menang angin, jadi lebih enak. Dan permainan mereka tidak sebagus game pertama, jangan sampai permainan mereka berkembang,” kata Hendra.

“Mereka lebih siap, game pertama kami juga lebih banyak melakukan kesalahan, jadi mereka dapat banyak poin,” kata Ahsan menambahkan.

Duel Indonesia dan Denmark kali ini untuk memperebutkan juara grup C. Posisi Indonesia sendiri saat ini masih di bawah Denmark yang menang lebih besar atas Inggris dengan skor 4-1.

“Kami berusaha fokus di pertandingan, bagaimana pun jadinya, kami harus menyumbang poin,” ujar Hendra.

Di partai kedua, ada Bellaetrix Manuputty yang berhadapan dengan Line Kjaersfeldt. Hingga berita ini diturunkan Bella dan Line dalam posisi sama kuat 12-12 di game pertama. (*)

Berikut hasil sementara Indonesia vs Denmark (1-0):

– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen: 21-23, 21-16 dan 21-12

– Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt

– Firman Abdul Kholik vs Jan O Jorgensen

– Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Maiken Fruergaard/Maria Helsbol