Ketum Pengprov DIY Kukuhkan BLC Djogdja

 
(Yogyakarta, 13/5/2015)
Para pecinta bulutangkis di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta kini tergabung dalam wadah Badminton Lovers Community (BLC) Djogdja. Komunitas ini baru saja dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI DIY Koesdarto Pramono, pada 14 April 2015 di GOR DM Giwangan, Yogyakarta. Komunitas Djogdja merupakan BLC kedua di provinsi ini setelah sebelumnya sudah terbentuk BLC Sleman.
 
Provinsi DIY merupakan salah satu daerah yang melakukan pembinaan komunitas pecinta bulutangkisnya. Selain DIY, 14 provinsi lainnya di Indonesia juga telah meresmikan Badminton Lovers Community yaitu di Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Maluku, Papua Barat, Jambi, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara.
 
Pembentukan komunitas ini merupakan salah satu program kerja PP PBSI bekerjasama dengan seluruh pengurus provinsi demi menggalangkan persatuan dan dukungan para pecinta bulutangkis Tanah Air untuk bulutangkis Indonesia.
 
Layaknya perkumpulan resmi, BLC Djogdja memiliki jajaran pengurus cukup lengkap, mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Humas, Divisi Pertandingan hingga Pengembangan Komunitas.
 
“Pembentukan komunitas-komunitas bulutangkis di DIY merupakan salah satu program kerja Pengprov PBSI DIY untuk menumbuhkan kecintaan dan memasyarakatkan olahraga bulutangkis di lapisan masyarakat,” ujar Koesdarto.
 
Acara pengukuhan komunitas pecinta bulutangkis kemudian dimeriahkan dengan penyelenggaraan turnamen BLC Djogdja yang berlangsung pada 14-15 April 2015. Turnamen dibagi menjadi dua kelompok yaitu ganda prestasi dan ganda pemasalan. Kelompok ganda prestasi diikuti oleh 13 pasang peserta dan kelompok ganda pemasalan diikuti 25 pasang.
 
Berikut daftar pemenang kelompok ganda prestasi:
 
Juara I: Enggar Pambudi/Rezha Arzhan H
Juara II: Eka Priyo/Kimpli
Juara III bersama : Andreas Aji/M. Iqbal dan Bima Anis W/Edri
 
Pemenang kelompok ganda pemasalan:
 
Juara I: Putut/Anton
Juara II: Mubadi/Supardi
Juara III bersama: Heri Cowbiz/Anton Motor dan Agus/Bendhot