(Piala Sudirman 2015) Hadapi Denmark, Indonesia Pasang Formasi Baru

(Dongguan, 12/5/2015)  

Menghadapi laga keduanya di babak penyisihan grup C Piala Sudirman 2015 dengan Denmark, Indonesia memasang formasi baru. Terjadi perubahan di sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran. Sementara di ganda putra dan ganda putri tetap dengan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

“Memang ada perubahan di tiga nomor, karena setelah dirundingkan dengan tim pelatih dan ofisial, mereka lah yang paling siap dan sesuai untuk menghadapi Denmark. Tapi terjadi perubahan ini bukan karena pemain yang kemarin bermain buruk. Firman kami pilih agar dia juga bisa belajar dan mendapat pengalaman bermain di kejuaraan beregu seperti ini,” kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menjadi laga pembuka besok (13/5). Hendra/Ahsan akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Keduanya pernah sekali berhadapan di BCA Indonesia Open 2014 lalu. Kala itu kemenangan berhasil diamankan Hendra/Ahsan dengan 21-14 dan 21-11.

Turun di partai kedua, tunggal putri Bellaetrix Manuputty akan berhadapan dengan Line Kjaersfeldt. Sementara tunggal putra akan menurunkan Firman Abdul Kholik. Firman akan melawan pemain ranking tiga dunia, Jan O Jorgensen.

"Kami sudah menganalisa pemain-pemain Denmark. Denmark unggul di tunggal putra dan ganda putra. Tunggal putri juga jangan sampai lengah," kata Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia.

"Skor terjelek kita semestinya bisa menang 3-2. Tapi kalau tunggal putri bisa diatasi, skor 4-1 bisa mungkin," tambah Rexy.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Maria Helsbol pada partai keempat. Di atas kertas, Greysia/Nitya lebih diunggulkan dari lawan.

Selanjutnya turun sebagai partai penentu, ada Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan berhadapan dengan Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen. (*)

Berikut susunan pertandingan Indonesia vs Denmark:

– Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

– Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt