(Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jakarta Open 2015) Reksy Melaju ke Babak Ketiga

(Jakarta, 12 Mei 2015)

Arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning DKI Jakarta Open 2015 semakin memanas. Di babak kedua nomor tunggal dewasa putra yang digelar pada Selasa (12/5) petang, Reksy Aureza Megananda yang merupakan atlet binaan PB Djarum sukses melaju ke babak ketiga.

Berhadapan dengan wakil PB Exist, Rohmat Abdul Rohman, Reksy sempat terlihat kesulitan di sepanjang game pertama. Sempat berhasil unggul, Reksy justru kerap kehilangan angka hingga membuat skor imbang di kedudukan 18-18. Namun jelang akhir laga, Reksy bisa kembali ke permainnya dan menang tipis 22-20 di game pembuka ini.

Kemenangan di game pertama berhasil membuatnya tampil lebih percaya diri di game kedua. Ia sukses unggul telak 21-9 untuk merebut tiket ke babak kedua. “Di awal game pertama saya masih terlalu bernafsu untuk menyerang, inginnya cepat mematikan lawan, tetapi malah jadinya banyak melakukan kesalahan. Setelah itu barulah saya mencoba untuk bermain lebih sabar dan mencari celah untuk menyerang,” ujar Reksy usai laga.

Ia pun menuturkan bahwa kunci kemenangan telaknya di game kedua adalah dengan menaikan tempo permainan. “Di game kedua saya mencoba untuk menaikkan tempo permainan dan ini berhasil,” lanjut atlet yang bergabung bersama Pelatnas diawal tahun itu.

Di babak ketiga yang akan digelar besok (13/5), Reksy akan berhadapan dengan pemain senior Jeffer Rosobin dari Rosobin Academy. Melawan pemain andalan merah putih di tahun 1990an itu, Reksy mengaku ingin bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Besok saya ingin bisa mengeluarkan permainan saya dulu, kalau ada yang harus diubah hal ini tentu bagaimana kondisi di lapangan nanti, yang penting saya ingin melakukan hal yang terbaik dan mudah-mudahan bisa terus melaju minimal sampai semifinal,” pungkasnya.

Tahun lalu prestasi terbaik Reksy di arena Djarum Sirnas adalah finalis di Djarum Sirnas Banten serta semifinalis Djarum Sirnas Bali, dimana di kedua Djarum Sirnas ini gelar juara berhasil disabet oleh atlet JR Enkei, Alamsyah Yunus.

Reksy ke melaju ke babak ketiga bersama Redy Perdana yang menang 21-10 dan 21-18 atas Alrie Gunadharma dari Guna Dharma Bandung. Sayang, langkah Reksy ke babak ketiga ini gagal diikuti oleh rekannya sesama atlet Pelatnas. Enzi Shafira harus mengakui wakil Taipei, Hung Chun Chung dalam dua game langsung. Juara Flypower Single Open Badminton itu harus kalah 17-21 dan 14-21, sementara Krisna Adi Nugraha dipaksa mengakui keunggulan Fikri Ihsandi Hadmadi dari Tangkas Jakarta dengan 13-21 dan 19-21. Sedangkan Muhammad Bayu Pangisthu juga tidak berhasil melaju ke babak tiga usai kalah dari Setyaldi Putra Wibowo (Guna Dharma Bandung).

Dari sektor tungga putri, satu-satunya atlet Pelatnas yang dikirim, Priskila Siahaya berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Jesica Muljati, dari Shamrock Medan lewat pertarungan yang berlangsung selama 84 menit. Priskila menang dengan skor akhir 21-18, 16-21, 21-19. (*)