Saksikan Siaran Langsung Piala Sudirman 2015 Hanya di FOX Sport!

(Jakarta, 6/5/2015)

Jika anda adalah pecinta bulutangkis Indonesia, pastikan jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan salah satu kejuaraan bulutangkis terakbar di tahun 2015, apalagi kalau bukan Piala Sudirman 2015. Perebutan supremasi beregu campuran ini akan berlangsung di Dongguan, Tiongkok, pada 10-17 Mei 2015.
 
Laga seru dipastikan akan terjadi di perebutan trofi yang berlangsung dua tahun sekali ini. Tiap negara peserta tentunya ingin merebut piala yang sudah delapan tahun bertahan di Tiongkok. Namun Tiongkok dipastikan berambisi mengulang sukses merebut Piala Sudirman lima kali berturut-turut seperti yang pernah diukir senior mereka pada tahun 1995-2003.
 
Piala Sudirman diambil dari Dick Sudirman yang merupakan Bapak Bulutangkis Indonesia. Sejak dilangsungkan pertama kali tahun 1989 di Jakarta, Indonesia tercatat baru satu kali meraih piala tersebut. Sejak itu pula baru tiga negara di dunia yang pernah memenangkan Piala Sudirman yaitu Tiongkok dan Korea dan Indonesia.  
 
Indonesia yang tahun ini diperkuat tiga ganda andalan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, optimis dapat memenuhi target final seperti diungkapkan oleh sang manajer tim, Rexy Mainaky.
 
“Target ke final saya rasa cukup realistis. Kami memang melihat, secara individu pemain-pemain kita ini sudah sampai dimana sih prestasinya? Tetapi perlu diingat, Indonesia kalau tampil di kejuaraan beregu kan beda. Lagipula kalau tidak ditargetkan lebih jauh, dan tidak mau meraih yang lebih tinggi, ya buat apa kesana (Dongguan)?” kata Rexy yang juga pernah memperkuat tim Piala Sudirman di era 90-an.
 
Indonesia yang berada di grup C bersama Denmark dan Inggris sedikit diuntungkan dengan situasi Denmark yang berangkat ke Dongguan tanpa diperkuat lima pemain jagoan mereka. Peluang untuk menjadi juara grup makin terbuka, artinya Indonesia kemungkinan besar dapat terhindar dari negara-negara unggulan seperti Tiongkok, Korea dan lainnya di babak perempat final.
 
Namun ini bukan alasan untuk lengah dan menganggap enteng Denmark dan Inggris. Dalam momen kejuaraan besar seperti Piala Sudirman ini, apapun bisa saja terjadi.
 
Perjuangan Hendra Setiawan cs akan disiarkan langsung dari stadion Dongguan Basketball Center, Dongguan, Tiongkok oleh stasiun televisi berbayar Fox Sport.  
 
Berikut jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2015:
 
Senin, 11 Mei 2015, pk. 19.00
Penyisihan grup C
Indonesia vs Inggris (Lapangan 2)
 
Rabu, 13 Mei 2015, pk. 13.00
Penyisihan grup C
Indonesia vs Denmark (Lapangan 1)
 
Kamis, 14 Mei 2015, pk. 19.00
Perempatfinal (Lapangan 1 dan 2)
 
Jumat, 15 Mei 2015, pk. 13.00
Perempatfinal (Lapangan 1 dan 2)
 
Sabtu, 16 Mei 2015, pk. 13.00
Semifinal (Lapangan 1)
 
Minggu, 17 Mei 2015, pk. 14.00
Final (Lapangan 1)
 
Catatan :
–          Fox Sport akan menyiarkan secara langsung seluruh pertandingan di lapangan 1 dan pertandingan tim Indonesia melawan Inggris di lapangan 2. Jadwal lengkap pertandingan Piala Sudirman 2015 dapat dilihat di sini.
–