(Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sulawesi Open 2015) Rifan Sabet Gelar Kedua

(Manado, 2 Mei 2015)

Tunggal putra yang menjuarai Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Open 2015, Rivan Fauzin Ivanudin berhasil mengklaim gelar keduanya di seri Djarum Sirnas 2015 di GOR Arie Lasut Manado. Di partai puncak, Rifan sukses menghentikan langkah wakil Tangkas Jakarta, Alvindo Saputra dalam drama tiga game di pertandingan yang digelar Sabtu (2/5) petang. Sempat kalah 13-21 di game pertama, Rifan akhirnya sanggup bangkit di dua game berikutnya dengan meraih kemenangan 21-11 dan 21-15.

“Di game pertama saya kesulitan bermain di depan net, netting saya selalu kalah dari Alvindo. Sempat bingung harus bermain seperti apa, tetapi akhirnya di game kedua dan ketiga saya berhasil memaksakan pola permainan saya dan bermain lebih enjoy,” ujar Rifan usai laga.

Rifan pun mengungkapkan kebahagiannya bisa berhasil menjadi juara untuk kedua kalinya. “Perasaannya tentu senang akhirnya bisa kembali juara,” lanjutnya.

Usai berlaga di Manado, Rifan sudah harus bersiap kembali  menyongsong Djarum Sirnas seri ketiga yang akan digelar di Jakarta mulai 9 hingga 16 Mei mendatang. “Target di Jakarta, semoga saya bisa menembus sampai semifinal karena persaingan disana pasti lebih berat,” pungkasnya.

Selain tunggal putra, tunggal putri pun memiliki peraih gelar juara yang sama seperti seri pertama Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2015. Adalah Febby Angguni yang berhasil menjadi juara untuk kedua kalinya di seri kedua Djarum Sirnas 2015 usai mengalahkan atlet Tangkas Jakarta asal Manado, Vehrenica Debora Lumate, 21-17, 22-20.

Di nomor ganda campuran dewasa, Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari dari Berkat Abadi Banjarmasin sukses untuk pertama kali berhasil menjadi juara. Ardiansyah/Devi berhasil menang 21-8, 11-21 dan 21-11 atas wakil gado-gado, Tri Kusumawardhana/Meiliana Jauhari dari Suryanaga/PB Djarum.

Sedangkan di ganda putra gelar berhasil dibawa pulang oleh wakil PB Djarum, Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho tanpa bertanding. Hal ini terjadi setelah Didit Juang Indrianto/Ardiansyah Putra mengundurkan diri dari laga final. Gelar terakhir di nomor dewasa berhasil diraih oleh Dian Fitriani/Nadya Melati dari Pertamina Fastron dengan menundukkan wakil PB Djarum, Shendy Puspa Irawati/Jenna Gozali dengan 21-16, 15-21 dan 21-15.

Hasil Djarum Sirnas selengkapnya bisa diakses disini.