(New Zealand Open 2015) Semifinal, Rian/Fajar Jumpa Pasangan Malaysia

(Auckland, 1/5/2015)

Menjejakkan kaki ke semifinal Skycity New Zealand Open 2015, pasangan muda Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian akan ditantang pemain Malaysia, Hoon Tien How/Lim Kim Wah. Menghadapi laganya di empat besar, Rian/Fajar mengaku tak ingin lengah dan berharap bisa bermain lebih lepas.

“Kami mau main lepas aja, tidak ada beban sama sekali. Kami nggak memikirkan menang atau kalah dulu, yang penting semangat aja di lapangan. Masalah hasil nomor dua,” kata Fajar mengenai pertandingannya di semifinal nanti.

“Mereka (Hoon Tien How/Lim Kim Wah) kuat di defensnya, jadi kami akan sabar kalau menyerang,” kata Fajar lagi.

Ditambahkan oleh Rian, mereka pun kini fokus untuk menjaga kondisi fisik. Sebab di dua laga sebelumnya, Rian/Fajar kerap terlibat laga panjang dalam tiga game.

“Kami akan lebih menjaga fokus, konsentrasi sama kondisinya saja. Sama kaya kemarin-kemarin, fokusnya lebih dijaga lagi. Apalagi dari kemarin sudah main ramai terus. Kondisi harus dijaga supaya besok fit lagi,” kata Rian.

Sebelumnya di perempat final, Rian/Fajar mengalahkan pasangan  “campuran” Ruud Bosch/Huang Po Jui asal Belanda dan Taiwan. Rian/Fajar menang usai bermain selama 60 menit dengan skor 19-21, 23-21 dan 21-18. Sementara di babak dua, Rian/Fajar menang rubber game 18-21, 21-17 dan 21-14 atas Soren Gravholt/Nikolaj Overgaard, Denmark.

“Mereka mainnya lumayan rapet, hampir kalah juga tadi di game kedua. Sudah sempat unggul tapi malah kekejar. Mereka mainnya nggak gampang mati,” ujar Rian.

Selain Rian/Fajar, pasangan Markis Kido/Agrippina Primarahmanto Putera juga melaju ke semifinal. Kido/Agri mengalahkan unggulan lima asal Malaysia, Goh V shem/Tan Wee Kiong, dua game langsung, 22-20 dan 21-13. Selanjutnya Kido/Agri akan berhadapan dengan Huang Kaixiang/Zheng Si Wei, Tiongkok.

Rian/Fajar dan Kido/Agri berada di paruh undian berbeda. Jika keduanya berhasil m