(New Zealand Open 2015) Rian/Fajar Ke Perempat Final

(Auckland, 30/4/2015)

Pasangan ganda putra, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian melaju ke perempat final Skycity New Zealand Open 2015. Keduanya mengalahkan pasangan Denmark, Soren Gravholt/Nikolaj Overgaard, rubber game dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-14.

“Lawan pasangan Denmark tadi sempat ramai. Karena kalau lawan pemain Eropa, mereka tuh bolanya susah ditebak. Di game pertama saya sama Rian terlalu main buru-buru. Lawan jadi enak ngaturnya di game pertama. Tapi kemudian kami mencoba lebih sabar dan tidak terbawa pola lawan,” kata Fajar kepada badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di perempat final, Rian/Fajar akan berhadapan dengan pasangan “campuran” Ruud Bosch/Huang Po Jui asal Belanda dan Taiwan. Menghadapi pertandingan tersebut, Rian/Fajar pun mengaku melakukan persiapan khusus.

“Persiapan besok belajar dari video-video lawan aja, bisa cari di Youtube. Supaya ada gambaran buat melihat kelemahan lawan,” kata Fajar lagi.

Selain Rian/Fajar, ada juga pasangan Markis Kido/Agrippina Primarahmanto Putera yang juga melangkah ke perempat final. Kido/Agri akan berhadapan dengan unggulan lima asal Malaysia, Goh V shem/Tan Wee Kiong.

Sayang pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro tak berhasil melewati babak dua dengan kemenangan. Keduanya kalah dari ganda Taiwan, Lu Ching Yao/Tien Tzu Chieh, 18-21, 21-15 dan 16-21.

Lihat hasil pertandingan Skycity New Zealand Open 2015 selengkapnya bisa diakses di sini. (*)