PBSI Adakan Kursus Tutor Shuttle Time di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan

(Jakarta, 27/4/2015)

PP PBSI mengadakan kursus tutor Shuttle Time di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kursus ini diikuti oleh pelatih dan Guru Pendidikan Jasmani SD dan bertujuan untuk memberikan pelatihan mengajar bulutangkis untuk siswa.

“Lewat acara ini, kami berharap agar program Shuttle Time berkembang di Kalimantan. Dengan demikian, kami berharap agar guru-guru di sekolah SD di Palangkaraya dan Banjarmasin bisa mengajar teknik dasar bulutangkis secara benar. Murid-murid usia dini juga diharapkan lebih berminat untuk bermain bulutangkis,” ujar Eddy Prayitno, salah satu Trainer BAC yang menjadi tutor Shuttle Time yang juga menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pengembangan Komunitas PP PBSI.

Kursus Tutor Shuttle Time di Palangkaraya diadakan pada 14-16 April 2015 bertempat di GOR Hi Qua Wijaya, Palangkaraya dan diikuti oleh 23 orang peserta. Sedangkan Kursus Tutor Shuttle Time di Banjarmasin diadakan tanggal 17-19 April di GOR Hippindo dan diikuti oleh 30 peserta.

Rangkaian kegiatan kursus ini terdiri dari penjelasan materi tertulis dan praktek mengajar murid SD. Peserta dinyatakan lulus kursus jika jumlah kehadirannya memenuhi syarat, lulus tes tertulis dan praktek mengajar serta menyelenggarakan kursus kepelatihan nasional. Peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat yang diterbitkan oleh PP PBSI/ BWF dan selanjutnya akan menjadi trainer berstandar Asia.

"Diharapkan lewat program Shuttle Time ini, makin banyak yang mengenal dan mencintai olahraga bulutangkis. Lewat keterampilan yang dimiliki para guru sekolah dasar, mereka akan lebih mudah mengajarkan bulutangkis kepada muridnya," ujar Basri Yusuf, Kepala Bidang Pengembangan PP PBSI. (*)