(Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sulawesi Open 2015) Manado Jadi Tuan Rumah Ketiga Kalinya

(Manado, 27/4/2015)

Seri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Open untuk ketiga kalinya digelar di Manado, Sulawesi Utara. Turnamen yang sudah resmi dimulai Senin (27/4) pagi ini akan berlangsung sampai hari Sabtu (2/5) mendatang di GOR Arie Lasut. Ini menjadi kali ketiga Manado menjadi tuan rumah setelah sukses menggelar turnamen yang sama di tahun 2010 dan 2013 lalu.

Seri kedua Djarum Sirnas 2015 ini akan memperebutkan hadiah total Rp 220 juta dan berhasil menjaring sebanyak 550 atlet yang berasal dari 67 klub, 11 Pengprov dan pemain asing dari Aljazair. Jenry Sualang yang merupakan Ketua Pelaksana Djarum Sirnas kali ini mengaku bahwa dirinya atas nama pemerintah Sulawesi Utara dan Ketua Pengurus Provinsi PBSI Sulawesi Utara merasa bangga, karena Manado kembali bisa dipercaya menjadi tuan rumah.

“Saya dan juga atas nama pemerintah Sulut, terlebih ketua umum Pengprov PBSI Sulut merespon positif kepada PP PBSI dan juga Djarum selaku pihak sponsor, atas kepercayaannya kepada kami untuk kembali menggelar Djarum Sirnas seri kedua di tahun ini, setelah terakhir tahun 2013 lalu,” ungkap Jenry saat ditemui di GOR Arie Lasut manado siang tadi.

Jenry pun berharap turnamen ini akan menjadi pelecut bagi atlet yang berasal dari Manado khususnya, dan Sulawesi umumnya untuk bisa berperstasi di dunia bulutangkis. “Semoga dengan digelarnya Djarum Sirnas seri kedua di kota Manado ini, bisa dijadikan motifasi bagi atlet-atlet muda khususnya putra daerah Sulut untuk bisa memberikan prestasi yang membanggakan, dan juga bisa dimanfaatkan untuk menaikan rangking nasional,” tambahnya.

Manado sendiri adalah kota yang melahirkan Liliyana Natsir yang merupakan salah satu atlet bertabur prestasi, dimana ia pernah meraih medali perak Olimpiade, emas Asian Games, juara dunia serta rekor juara All England tiga kali beruntun. Selain Liliyana, Manado juga melahirkan peraih medali emas Asian Games 2014, Greysia Polii.