(USM Swasta Nasional Open 2015) Valenneisya Menuju Kebabak Dua

(Semarang, 20/4/2015)

Setelah sukses mengelar turnamen USM International Series 2015, USM kembali menjadi tuan rumah turnamen USM Swasta Nasional Open 2015, yang telah dimulai hari ini, Senin (20/4). Di pertandingan tunggal pemula putri, Valenneisya Devin Amanda asal klub PB Djarum berhasil menuju ke babak ke dua. Di laga pertama, Valenneisya menghentikan langkah Luthfi Dwi Cahyani asal klub Cahaya Emas Demak pada pertandingan yang berlangsung di GOR USM Semarang.

Valenneisya menang dua game langsung. Di game pertama, Valenneisya menang dengan skor 21-16. Dan game kedua pun ia menang dengan skor cukup telak yaitu 21-8. Ketika dijumpai usai bertanding, Valenneisya mengaku kalau di game pertama ia belum terbiasa dengan kondisi di lapangan dan shuttelcocknya pun dirasa cukup berat. Apa lagi posisinya tadi kalah angin membuat permainannya tidak karuan.

"Masih grogi tadi dan mainnya pun hati-hati sekali. Jadi tidak bisa keluarkan kemampuan secara full. Game kedua, saya coba merubah pola bermain. Dan pelatih (Maria Kristin) menyuruh saya, harus siap di posisi tengah. Jangan terlalu menjaga daerah belakang karena di game ini saya menang angin," sahut gadis kelahiran Belitar tahun 2001 ini.

Mengenai laga ke dua hari Selasa (21/4) besok. Valenneisya akan bertemu dengan wakil asal klub Graha Satria Lamongan, Oktavia W K. Valenneisya pun mengaku optimis siapa pun lawannya. Memang ini turnamen ke empat kalinya sejak bergabung dengan klub PB Djarum ini. Tentunya ia akan berusaha dan bermain maksimal. Hanya saja, ketika bertanding nanti dirinya harus bisa bermain lepas tidak terlalu hati-hati mainnya dan terutama pergerakan kaki harus bisa lebih cepat.