(USM Li Ning International Series 2015) Lukhi/Zakia Patok Hasil Maksimal di Semarang

(Semarang, 16/4/2015)

Bertanding di USM Li Ning International Series 2015, pasangan Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa mematok hasil maksimal, yaitu jadi juara. Lukhi/Zakia sukses melewati rintangan pertama dengan menang 21-10, 21-17 atas Gea Kamahamas/Brigita Marcelia Rumambi.

“Hari ini meskipun kita menang, mainnya masih belum enak. Mukulnya belum pas dan masih sering mati sendiri. Dan kita juga masih penyesuaian dengan kok dan lapangan,” ujar Zakia.

Keduanya baru mulai dipasangkan sejak awal tahun ini dan ini merupakan turnamen keempat yang diikuti mereka. Hasil terbaik dicatatkan saat mengikuti Vietnam International Challenge dimana mereka sampai babak dua setelah bertanding mulai dari babak kualifikasi.

“Kita baru dipasangkan sejak awal tahun. Belum ketemu banget chemistrynya, tapi kita berusaha buat mengatasinya. Salah satunya dengan meningkatkan komunikasi di lapangan. Kita masih proses saling mengenal satu sama lain, kuncinya kerja keras dan sabar,” tutur Lukhi.

“Kita harus lebih tenang dan berani di lapangan, tidak terburu-buru. Dan juga lebih jaga konsentrasi saat di lapangan,” Zakia menambahkan.

Selanjutnya Lukhi/Zakia akan menghadapi unggulan 5, Rafiddias Akhdan Nugroho/Shendy Puspa Irawati di babak dua.

“Untuk pertandingan besok, semoga bisa lebih fokus dan konsentrasi ke pertandingan. Kita optimis bisa jadi juara di sini. Yang penting berusaha maksimal, selebihnya dipasrahkan kepada Yang Maha Kuasa,” kata Lukhi

Hasil sementara USM Li Ning International Series 2015 dapat dilihat di sini. (*)