(Liga Mahasiswa 2015) UPI Putri Kalahkan Unpad

Bandung – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil di laga perdananya dengan mengalahkan Universitas Padjajaran (Unpad) dengan 2-1 di LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference (11/3), yang digelar di GOR Lodaya, Bandung. UPI tertinggal terlebih dahulu 0-1 setelah tunggal putri andalan mereka Rimbi Savitri Rahmi di luar dugaan kalah dari Aneke Putri Ichsan melalui pertarungan rubber set 21-19, 12-21, dan 8-11.

Nuansa Giva/Agitania yang turun di partai kedua tidak kesulitan mengalahkan Dianita/Febi Mutia dengan dua set langsung 21-9 dan 21-11. Hasil tersebut membuat UPI dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Di partai triples yang menjadi partai penentuan lagi-lagi UPI menang mudah melalui Rimbi/Nuansa/Agitania saat berhadapan dengan Denise/Wirda/Niqa lewat pertarungan yang cepat dengan skor 21-8 dan 21-7.

“Dari awal memang sudah memperkirakan akan lepas di tunggal putri karena kualitas lawan lebih bagus. Di pertandingan tadi lawan Aneke memang fifty fifty namun kita sudah yakin bisa mencuri di dua gim berikutnya,” tutur Rimbi yang hari ini bermain dua kali di tunggal dan triples.

Turun di partai triples, Rimbi mengatakan strategi dan pola permainan yang diterapkan jauh berbeda dengan gaya bermainnya di posisi tunggal.

“Triples kan partai yang unik karena mengandalkan kecepatan. Sementara kalau tunggal banyak bola-bola lob. Apalagi saya memang terbiasa bermain di tunggal,” tuturnya.

Di pertandingan putri lainnya, Unikom menyapu bersih semua pertandingan dengan menang 3-0 atas STKIP Pasundan. Firas Hasna dari Unikom yang turun di partai pertama harus bersusah payah mendapatkan kemenangan dari Dini Aryanti melalui drama rubber set 21-18, 20-22, dan 11-6.

Dua partai berikutnya juga berhasil direbut Unikom melalui peertandingan ganda dari pasangan Mita/Kurnia yang menang 21-10 dan 21-7 dari Sari/Dini. Kemudian Dewi/Vicya/Dili Suci menyempurnakan kemenangan Unikom dengan 21-13 dan 21-13 atas pasangan Silvy/Sari/Rika.