Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan Open 2015 Memasuki 8 Besar

(Palembang, 26/02/15)

Rangkaian pertama Sirkuit Nasional yang merupakan agenda tahunan PBSI pada hari ini sudah memasuki babak 8 besar. Kejuaraan yang diikuti oleh 711 peserta dari 85 klub di 15 provinsi ini berlangsung di GOR Dempo dan GOR Ranau, Palembang.

Sampai dengan babak 8 besar, para pemain unggulan masih mendominasi kejuaraan ini. Sejumlah nama para mantan pemain nasional yang pernah menghuni Pelatnas Cipayung seperti Vita Marisa, Shendy Puspa Irawati, Muhammad Rijal, Rifan Fauzin Ivanudin, Rafiddias Akhdan Nugroho, Irfan Fadhilah juga ikut serta dalam turnamen ini.

"Kami menggunakan dua GOR untuk Sirnas Palembang ini. GOR Ranau digunakan untuk mempertandingkan sektor tunggal pemula, ganda pemula dan tunggal remaja. Sedangkan GOR Dempo digunakan untuk mempertandingkan sektor tunggal taruna, tunggal dewasa, serta ganda remaja, ganda taruna, ganda dewasa serta ganda campuran remaja, taruna dan dewasa. Partai final akan dilangsungkan pada hari Sabtu (28/2), hal ini kami lakukan agar para atlet yang masih bersekolah bisa kembali ke kotanya masing-masing pada hari Minggu dan dapat masuk ke sekolah pada hari Senin," kata Eddy Sabarrudin Kasubid Pertandingan PP PBSI.

Ajang Sirkuit Nasional ini merupakan salah satu ajang yang dipergunakan PBSI untuk memantau potensi para pemain dan juga melihat perkembangan pembinaan klub-klub yang ada di Indonesia.

"Untuk pembinaan jangka panjang kami perlu memantau potensi para pemain muda yang ikut di turnamen Djarum Sirkuit Nasional Lining 2015 ini. Karena dari ajang inilah kami dapat melihat sejauh mana potensi dan perkembangan para atlet muda di Indonesia. Untuk itu kami akan fokus untuk memantau para pemain yang usianya di bawah 17 tahun," papar Rexy Mainaky Kabid. Pembinaan dan Prestasi PP PBSI kepada badmintonindonesia.org

Babak semifinal akan berlangsung besok (27/2) pukul 14.00 WIB di GOR Dempo Palembang.
Hasil pertandingan lengkap Djarum Sirkuit Nasional Lining 2015 dapat diakses melalui www.djarumbadminton.com. (*)