(Yonex German Open 2015) Ke Babak Utama, Berry/Rian Ingin Lebih Kompak

(Mulheim, 24/2/2015)

 

Melaju ke babak utama Yonex German Open 2015, pasangan ganda putra Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, ingin tampil lebih kompak di lapangan. Baru tiga bulan berpasangan, Berry/Rian mengatakan masih sama-sama mempelajari gaya bermain satu sama lain.

 

“Dari penampilan kami hari ini masih ada yang harus diperbaiki, kami masih harus menghapal gerakan masing-masing, rotasinya agar lebih bagus lagi. Karena kami juga kan baru berpasangan. Kadang-kadang suka lupa. Ke depannya harus lebih kompak,” kata Rian usai pertandingan.

 

“Sejauh ini saya merasa ada peningkatan dalam hal komunikasi, kami bisa lebih baik dari penampilan di Austria kemarin. Sama-sama mulai ketemu pola permainan masing-masing,” ujar Berry menambahi.

 

Berry/Rian melaju ke babak utama usai menyelesaikan dua pertandingan di babak kualifikasi. Keduanya terlebih dulu mengalahkan Indra Viki Okvana/Florent Riancho, “campuran” Indonesia dan Perancis, dengan skor 21-13 dan 21-10. Kemudian di babak dua kualifikasi, Berry/Rian hentikan langkah pasangan Perancis, Lucas Corvee/Brice Leverdez. Dalam waktu 25 menit, Berry/Rian menang straight game 21-11 dan 21-17.

 

“Hari ini kami merasa sudah lebih enak mainnya, walaupun belum terlalu pas rasanya. Lawan yang barusan juga kami tidak menang mudah, mereka ada perlawanan,” kata Rian kepada badmintonindonesia.org.

 

Di babak pertama, Berry/Rian a