(Yonex German Open 2015) Berry Ingin Tetap Semangat Demi Sang Ayah

(Mulheim, 25/2/2015)

 

Pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro berhasil lolos ke babak dua Yonex German Open 2015 usai mengalahkan ganda tuan rumah, Fabian Holzer/Mark Lamsfuss. Dalam waktu 44 menit, Berry/Rian menang dengan skor 21-10, 16-21 dan 21-12.

 

“Berry/Rian hari ini tampil bagus, mereka juga kan sebenarnya punya kemampuan yang masih di atas lawan. Hanya saja tadi di game kedua mereka sempat kendor, Rian seperti kurang konsentrasi. Untuk Berry sendiri nggak ada masalah, walaupun dia sedang dapat musibah dengan kehilangan ayahnya, tapi dia justru kelihatan lebih termotivasi dan ingin menunjukkan kemampuannya,” kata Chafidz Yusuf, Pelatih ganda putra, mengomentari penampilan Berry/Rian.

 

Kemenangan hari ini memang memiliki arti tersendiri bagi Berry. Dalam suasana duka, Berry harus berjuang untuk menyelesaikan pertandingannya di babak pertama.

 

Atlet besutan PB Djarum ini baru saja mendapat kabar duka beberapa saat sebelum turun bertanding. Sang Ayah, Ade Suhandi, meninggal dunia Rabu (25/2) pagi, karena stroke yang dideritanya .

 

“Waktu di lapangan saya tidak terpengaruh, tapi begitu selesai main rasanya sedih, pengen nangis, karena nggak bisa lihat wajah Papa untuk terakhir kali,” kata Berry tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

 

“Saya tahunya malah dari teman-teman yang nge-chat di line dan facebook, sempet kaget, karena Mama di rumah juga nggak ngabarin. Mungkin sengaja biar konsentrasi saya tidak terpecah. Papa sudah dimakamkan langs