(Yonex German Open 2015) Rian/Fajar Ingin Gali Banyak Ilmu

(Mulheim, 23/2/2015)

Turun bertanding di Yonex German Open 2015, pasangan muda Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian mengatakan ingin banyak menggali ilmu. Menghadapi pemain-pemain top dunia, Rian/Fajar berharap bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka.

“Main di sini inginnya bisa banyak ambil ilmu dari pemain top dunia. Target nggak muluk-muluk dulu, tapi yang pasti kita ingin main all out,” kata Fajar ditemui usai sesi latihan, Senin (23/2), di RWE-Sporthalle, Mulheim an der Ruhr.

Rian/Fajar akan bertanding dari babak pertama menghadapi unggulan enam asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Meski rangking kedua pasangan ini terpaut jauh, Rian/Fajar tak lantas gentar. Keduanya justru optimis dan bersemangat untuk tampil maksimal.

“Dilihat di atas kertas memang kita terpaut jauh ya, secara kelas juga nggak bisa dibandingkan, tapi kita tetap optimis melihat kondisi di lapangan nanti. Semoga bisa ramai dulu, bisa memberi perlawanan,” tambah Fajar, atlet besutan klub SGS PLN Bandung tersebut.

Penampilan Rian/Fajar di awal tahun ini memang cukup baik. Minggu lalu keduanya berhasil merebut juara di Austrian Open International Challenge 2015.

“Hasil juara di Austria kemarin memang membuat mereka lebih percaya diri, apalagi ini gelar pertama mereka di tingkat internasional. Rian/Fajar ditargetkan bisa tampil maksimal. Melihat atlet yang tampil di Jerman ini juga bagus-bagus, keduanya bisa memanfaatkan untuk menggali banyak ilmu dan memaksimalkan performa. Saya yakin mereka bisa mengimbangi pemain luar lainnya, minimal mereka bisa mengadu di lapangan,” kata Chafidz Yusuf, Pelatih ganda putra.

Menyusul Rian/Fajar, pasangan ganda putra lainnya, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro berhasil masuk babak kualifikasi setelah sebelumnya masih dalam daftar tunggu. Berry/Rian akan bertemu dengan pemain Indonesia, Indra Viki Okvana yang berpasangan dengan Florent Riancho dari Perancis.

Selain itu di babak kualifikasi juga akan turun pasangan Arya Maulana Aldiartama/Fran Kurniawan. Satu lagi di babak utama ada pasangan Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan. Keduanya akan berhadapan dengan Sol Kyu Choi/Ko Sung Hyun, Korea.

Jadwal pertandingan Yonex German Open 2015 selengkapnya bisa diakses di sini.