(Yonex German Open 2015) Kalahkan Riyanto, Firman Ke Babak Utama

(Mulheim, 24/2/2015)

Pemain tunggal putra, Firman Abdul Kholik akhirnya melaju ke babak utama usai terlibat “perang saudara” melawan Riyanto Subagja di babak kualifikasi Yonex German Open 2015. Firman menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-18 dalam waktu 37 menit.

 

“Secara permainan kami sudah saling tahu, jadi tadi di lapangan kami saling menutupi kelemahan masing-masing supaya tidak terbaca. Di latihan sudah sering ketemu, tapi untuk di lapangan ini jadi yang pertama kali,” kata Firman ditemui usai bertanding di RWE-Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Selasa (24/2).

 

Di babak pertama Firman akan berhadapan dengan Beryno Jiann Tze Wong, Malaysia. Belum pernah berhadapan di lapangan, Firman mengaku akan tampil optimis dan siap untuk memberikan perlawanan.

 

“Di babak satu nanti mau tampil yakin aja. Semoga bisa terus menang. Kalau target pribadi saya ingin bisa ke delapan besar,” kata Firman lagi.

 

Selain Firman, dua pemain Indonesia yaitu Wisnu Yuli Prasetyo dan Thomi Azizan Mahbub, juga berhasil tembus babak utama setelah merangkak dari babak kulifikasi.