Pemain Muda Bersinar di Djarum Superliga 2015

Sejumlah pemain muda Indonesia tercatat memberikan penampilan menonjol di kejuaraan Djarum Superliga 2015 di Bali beberapa waktu yang lalu. Mereka diantaranya Jonatan Christie, Fajar Alfian, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting dan Fitriani.

Jonatan menjadi yang paling bersinar di antara rekannya tersebut. Ia tercatat enam kali turun bertanding dan selalu merebut kemenangan. Jonatan juga dua kali menjadi penentu kemenangan tim Musica Champions Kudus, yaitu saat semifinal melawan Tonami Jepang dan final saat berhadapan dengan Djarum Kudus.

Turun lapangan tanpa kalah juga terjadi di penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pemain jebolan Djarum Kudus ini sukses mengalahkan lawan-lawannya dari babak penyisihan hingga final.

Di sisi lain, pemain ganda muda, Fajar Alfian juga sukses tampil gemilang. Mendapat kesempatan berpasangan dengan pemain nomor satu dunia asal Korea, Lee Yong Dae, Fajar tak menyia-nyiakan hal tesebut.

Ia mengaku senang dan banyak belajar dari Lee Yong Dae. “Saat di lapangan, dia (Lee Yong Dae) banyak membimbing saya untuk bermain lebih sabar,” kata Fajar. “Rasanya senang dan bangga bisa partner sama Lee Yong Dae, apalagi saya mengidolakan dia,” tambah atlet besutan klub SGS PLN Bandung.

Kejutan juga diberikan oleh tunggal putra dan putri muda, Anthony Sinisuka Ginting dan Fitriani. Keduanya berhasil mengalahkan pemain senior yang menjadi lawan mereka. Anthony mengalahkan pemain Jepang, Sho Sasaki, sementara Fitriani menahan laju seniornya sendiri, Adriyanti Firdasari. (*)