(Djarum Superliga 2015) Djarum Kudus Harus Puas Jadi Runner-up

(Denpasar, 1/2/2015)
Tim Djarum Kudus harus puas menjadi runner-up Djarum Superliga 2015 setelah di babak final yang digelar di GOR Lila Bhuana, Minggu (1/2), kalah dari Musica Champions Kudus. Djarum Kudus kalah tipis 2-3.
 
Dua poin yang diraih Djarum Kudus berasal dari Son Wan Ho yang mengalahkan Simon Santoso 16-21, 21-9, 21-17 dan Fran Kurniawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menang 21-17, 21-11 dari Marcus Fernaldi Gideon. Sementara, pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan dan Dionysius Hayom Rumbaka gagal menyumbang poin setelah kalah dari lawan mereka masing-masing.
 
Saat posisi sama kuat, 2-2, Ihsan Maulana Mustofa yang turun di partai terakhir, tidak berhasil menyumbang poin setelah kalah dari rekan sesama Pelatnas, Jonatan Christie 21-14, 11-21, 18-21.
 
“Terima kasih kepada rekan tim atas usahanya. Saya minta maaf, tadi seharusnya bisa menang jadi kalah. Game ketiga tadi saya terburu-buru dan jadi tidak berani dengan pukulan saya sendiri,” ujar Ihsan.
 
Meski gagal menyumbangkan poin, pemain ganda senior Djarum Kudus, Mohammad Ahsan pun menuturkan hal yang sama. “Terimakasih kepada seluruh tim sudah berjuang maksimal. Saya minta maaf tidak bisa menyumbang poin,” ujar Ahsan.
 
“Apapun hasilnya, saya berterimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para atlet yang sudah berjuang maksimal. Kami tadi begitu dekat dengan kemenangan, namun kami kurang beruntung. Hari ini kami sudah menurunkan formasi terbaik,” tutur Fung Permadi, saat konferensi pers.
 
Pebulutangkis asing yang dikontrak Djarum Kudus, Son Wan Ho pun ikut berkomentar, “Harapan awal saya bisa membawa tim menjadi juara. Namun dengan hasil ini, saya senang, perjuangan anggota tim sudah maksimal.”
 
Fung Permadi pun menuturkan rencana timnya ke depan. “Tim senior banyak yang menjadi skuad pelatnas. Untuk ke depan, kami akan tetap melakukan pengembangan dan pembinaan klub serta mempersiapkan para pemain muda untuk menjadi tulang punggung klub.”
 
Dengan hasil ini, tim Djarum Kudus berhak atas hadiah USD 25,000. Hasil ini merupakan prestasi terbaik Djarum Kudus di ajang Superliga. Sebelumnya, prestasi tim beregu putra Djarum Kudus terbaik adalah menjadi posisi ketiga di gelaran Djarum Superliga 2011. (*)