(Djarum Superliga 2015) Renesas Jepang Tunggu Lawan di Final

(Denpasar, 30/1/2015)
Tim asal Jepang, Renesas, sudah memastikan diri melangkah ke babak final Djarum Superliga 2015. Di babak semifinal yang digelar Jumat (30/1) di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Renesas Jepang menang dari Hokuto Bank Jepang, 3-0.
 
Turun di partai pertama, Ayumi Mine sukses menyumbang poin pertama bagi Renesas Jepang setelah mengalahkan Kusunoke Yuka 21-17, 21-11. Dewi fortuna kembali menghampiri tim Renesas Jepang. Yuki Fukushima yang turun di partai selanjutnya juga sukses menyumbang poin setelah menang dari Nagata Rei. Fukushima diuntungkan dengan cedera yang dialami Nagata di game kedua saat kedudukan 8-9. Di game pertama, Fukushima menang 21-13.
 
Sayaka Hirota yang turun di partai ketiga memastikan kemenangan Renesas Jepang setelah mengalahkan Uratoni Natsumi 21-16, 21-9.
 
Dengan hasil ini, Renesas Jepang melangkah ke babak final yang akan digelar besok, Sabtu (31/1) dan masih menunggu pemenang dari antara Jaya Raya Jakarta dan Djarum Kudus.
 
“Kami tidak menyangka akan menang mudah. Kami memperkirakan pertandingan akan berlangsung sampai partai kelima. Tapi karena tunggal pertama tadi sudah menang, jadi memotivasi yang lain untuk menang,” ujar Karel Mainaky, Pelatih Tim Renesas Jepang, saat konferensi pers.
 
Sang penentu kemenangan, Sayaka mengatakan dari awal ia sudah yakin bisa mengambil poin.
 
“Ini pertama kali saya turun di Superliga. Dari awal saya sudah yakin bisa menyumbang poin bagi Renesas, saya coba bermain semaksimal mungkin,” tutur Sayaka.
 
Menanggapi calon lawan di babak final besok, Karel mengatakan bahwa akan lebih berat jika menghadapi Jaya Raya Jakarta.
 
“Jika lawan Djarum, peluangnya fifty-fifty. Kalau Jaya Raya akan lebih berat karena mereka lebih unggul,” tambah Karel.
 
Hingga berita ini diturunkan, pertandingan Jaya Raya Jakarta melawan Djarum Kudus masih berlangsung dan sementara Djarum Kudus unggul 2-1. (*)