(Djarum Superliga 2015) Final, Djarum Kudus Sudah Ditunggu Musica Champions Kudus

(Denpasar, 30/1/2015)
Djarum Kudus berhasil lolos ke babak final Djarum Superliga 2015 dan sudah ditunggu tim juara bertahan, Musica Champions Kudus. Di babak semifinal hari Jumat (30/1) Djarum Kudus mengalahkan Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-0.
 
“Hasil ini membanggakan. Kami sudah mempersiapkan sampai partai terakhir. Penampilan anak-anak hari ini luar biasa,” ujar Fung Permadi, Manajer Tim Djarum Kudus.
 
Pemain Korea Selatan yang dikontrak Djarum Kudus, Son Wan Ho sukses menyumbang poin pertama setelah menang dari Tommy Sugiarto 15-21, 21-12, 21-13. Pasangan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan menambah poin bagi Djarum Kudus setelah menang 21-18, 21-15 dari pasangan peraih emas Olimpiade 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan.
 
Dionysius Hayom Rumbaka yang turun di partai ketiga memastikan kemenangan Djarum Kudus 3-0 atas Jaya Raya Jakarta. Hayom menang 21-12, 21-18 dari Wei Nan. Sebagai penentu kemenangan, Hayom mengaku hari ini bermain lebih rileks karena timnya sudah unggul 2-0.
 
“Hari ini lebih rileks, karena sudah leading. Jadi lebih di atas angin. Lawan sendiri sedang dalam keadaan tertinggal, jadi saya tahu gimana perasaannya,” tutur Hayom saat konferensi pers.
 
Di sisi lain, Wei Nan mengaku merasa tertekan saat pertandingan tadi. “Saya tidak percaya diri, permainan Hayom lebih bagus, smesnya lebih tajam,” ujar Wei Nan.
 
Di babak final, Minggu (1/2), Djarum Kudus akan menghadapi Musica Champions Kudus. Fung berharap dengan adanya jeda satu hari sebelum babak final, para pemain dapat lebih fresh saat babak final nanti.
 
“Semoga anak-anak bisa lebih fresh pikiran dan tubuhnya. Untuk lawan Musica, susunan tidak ada perubahan. Justru Musica yang akan lebih berpikir (dalam susunan pemain),” tutup Fung.
 
Babak final beregu putra akan digelar pada hari Minggu (1/2) dimulai pukul 14.00 WITA dan disiarkan langsung di K Vision dan Kompas TV. (*)