(Djarum Superliga 2015) Mengintip Kiprah USM Blibli di Superliga

(Denpasar, 29/1/2015)
Kiprah tim USM Blibli harus berakhir di babak penyisihan, baik tim putra maupun putri. Namun ada hal menarik, dimana saat pertandingan pertama grup C antara USM Blibli melawan Jaya Raya Jakarta, USM Blibli nyaris mengalahkan tim juara bertahan tersebut. USM Blibli berhasil mencuri dua poin di pertandingan tersebut meski di tiga pertandingan selanjutnya, USM Blibli mengalami kekalahan.
 
Tim putra USM Blibli sendiri dari empat pertandingan di babak penyisihan berhasil memenangkan satu pertandingan ketika menghadapi Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 3-2. Sisanya, USM Blibli mengalami kekalahan.
 
Rendra Wijaya, selaku pelatih mengaku, senang dengan hasil yang diraih oleh anak-anak asuhnya.
 
“Saya senang dengan capaian tim putri tahun ini yang lebih baik dari tahun lalu. Walaupun kalah, di setiap game ada perlawanan jadi tidak gampang kalah. Terlebih saat melawan Jaya Raya perjuangan anak-anak maksimal dan kita ada kans untuk menang,” tutur Rendra yang ditemui di GOR Lila Bhuana.
 
Pemain spesialis ganda putra yang telah memutuskan untuk pensiun ini menambahkan, berpartisipasi di Djarum Superliga akan menjadi tambahan pengalaman bagi para pemain.
 
“Bertanding di sini dapat menambah jam terbang anak-anak, dimana ini adalah kejuaraan beregu yang cukup prestisius di Indonesia. Saya berharap tahun depan mereka bisa meraih hasil yang lebih baik dari tahun ini,” tambahnya.
 
Senada dengan Rendra, Alfa Vivianita, Manajer Tim USM Blibli juga menyatakan bahwa penampilan timnya tahun ini lebih baik daripada sebelumnya.
 
“Penampilan di sini lebih bagus daripada tahun lalu. Bisa mencuri beberapa poin. Anggota tim juga tetap berjuang dan semangat meskipun sudah tertinggal. Untuk tim kecil seperti USM ini, bisa mengikuti liga tingkat internasional merupakan hal yang luar biasa,” ujar Alfa yang ditemui www.badmintonindonesia.org.
 
Di tahun 2014, tim putri USM Blibli finis di posisi 5 klasemen grup Y. Sedangkan bagi tim putra, ini adalah pertama kalinya mereka berpartisipasi di Superliga.
 
Hasil pertandingan USM Blibli hari ini, Kamis (29/1) :
Grup C (Putri) USM Blibli vs Hokuto Bank Jepang : 1-4
Fitriani vs Kusunoke Yuka : 17-21, 13-21
Gloria Emanuelle Widjaja/Marshella Gischa Islami vs Nagahara Wakana/Matsumoto Mayu : 11-21, 18-21
Devi Yunita Indah Sari vs Nagata Rei : 17-21, 18-21
Ririn Amelia/Debby Susanto vs Yonemoto Koharu/Tanaka Shino : 21-18, 21-18
Rina Andriani vs Matsumoto Mayu : 8-21, 17-21
 
Grup B (Putra) USM Blibli vs Hiqua Wima : 2-3
Thomi Azizan Mahbub vs Anthony Sinisuka Ginting : 11-21, 15-21
Afiat Yuris Wirawan/Kenas Adi Harjanto vs Ade Yusuf Santoso/Risky Hidayat Ismail : 21-16, 21-19
Reksy Aureza Megananda vs Panji Akbar : 19-21, 13-21
Yohanes Rendy Sugiarto/Arya Maulana Aldiartama vs Riky Widianto/Muh. Ulinnuha : 19-21, 13-21
Shesar Hiren Rhustavito vs Febriyan Irvanaldi : 26-24, 21-10 (*)