(Djarum Superliga 2015) Musica Champion Kudus Andalkan Kebersamaan

(Jakarta, 21/1/2015)
Ajang Djarum Superliga 2015 tinggal menghitung hari. Sederet bintang bulutangkis dunia pun siap meramaikan kejuaraan yang tahun ini digelar di Pulau Dewata. GOR Lila Bhuana siap menjadi saksi dari kehebatan para bintang dunia yang akan bertarung pada 25 Januari – 1 Februari 2015.

Juara bertahan beregu putra, Musica Champion Kudus kembali diperkuat pebulutangkis asal Rusia, Vladimir Ivanov dan pebulutangkis asal Korea, Lee Hyun Il. Selain itu ada Chou Tien Chen (Taiwan) serta kompatriotnya Lee Hyun Il asal Negeri Ginseng, Lee Yong Dae. Ini merupakan kali pertama Lee Yong Dae bermain dalam liga bulutangkis di luar Liga Korea.
 
Selain itu, Musica akan diperkuat kombinasi pemain senior-junior Nasional, di antaranya : Simon Santoso, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Edi Subaktiar, dan Fajar Alvian.
 
"Kami berterimakasih kepada Greg (representatif BKA) yang sudah membantu mendatangkan Lee Yong Dae ke Musica. Kami sudah bekerjasama dengan Greg selama dua tahun dan hubungan kami sangat baik," ujar Effendi Widjaja, Manajer tim Musica Champion.
 
Di ajang Djarum Superliga 2015 ini, Musica tergabung di Grup A bersama Djarum Kudus, Suryanaga, Hitachi Japan, dan Granular Thailand.
 
Mengenai hasil undian ini, Effendi berkomentar "Kami tidak bisa menganggap enteng lawan-lawan. Namun, Musica sendiri tidak hanya mengandalkan kemenangan semata, tapi juga kebersamaan. Itulah mengapa komposisi pemain kami hampir sama dengan yang sebelumnya. Karena sudah terjalin keakraban dan kebersamaan di antara para pemain."
 
Mengenai kemungkinan dengan siapa pemain peringkat 1 dunia, Lee Yong Dae akan dipasangkan, Effendi hanya menjawab singkat, "Belum pasti akan dipasangkan dengan siapa."
 
Berikut hasil undian pembagian grup Djarum Superliga Badminton 2015 :
 
PUTRA
Grup A : Musica Champion, Djarum Kudus, Suryanaga, Hitachi Japan, Granular Thailand.
Grup B : Jaya Raya Jakarta, Tonami Japan, USM Blibli, Hi Qua Wima, Mutiara Cardinal.

PUTRI
Grup C : Jaya Raya Jakarta, Mutiara Cardinal, USM Blibli, Hokuto Bank Japan, Gifu Tricky Panders Japan.
Grup D : Djarum Kudus, Renesas Japan, Jaya Raya New Star, Granular Thailand, Suryanaga.