Jajaran Pengkot PBSI Jakarta Timur Resmi Dikukuhkan

 (Jakarta, 20/1/2015)

Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) Jakarta Timur, hari ini (Selasa, 20/1) resmi dikukuhkan. Pelantikan jajaran Pengkot PBSI Jakarta Timur ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI Fuad Basya di Senayan Golf, Jakarta. 
 
Dibawah pimpinan Arifin Wiguna — selaku nahkoda, Pengkot PBSI Jakarta Timur siap menjalankan program kerja yang dirancang untuk masa bakti 2014 hingga 2018 mendatang. Pelantikan Pengkot PBSI Jakarta Timur dilangsungkan demi menjalankan roda organisasi serta pembinaan yang terus berkesinambungan dengan tujuan akhir prestasi gemilang.
 
"Selamat bertugas kepada seluruh jajaran Pengkot PBSI Jakarta Timur. Saya turut berbangga dan berbahagia karena Anda yang ada disini bersedia menjadi Pengkot PBSI, yang mana tugas yang akan diemban tidak gampang. Saya mengharapkan konsistensi dan konsekuensi dari program kerja yang telah direncanakan agar dapat terwujud," ujar Fuad dalam sambutannya di sela-sela pelantikan. 
 
"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada yang dilantik hari ini. Munculkan atlet-atlet terbaik dari Jakarta Timur, munculkan prestasi secara optimal," tutup Fuad.
 
Program pembinaan dan kaderisasi menjadi sasaran utama Pengkot PBSI Jakarta Timur pada tahun 2015. Potensi bibit-bibit muda akan terus digali dan dioptimalkan. Bekerja sama dengan klub-klub bulutangkis se-Jakarta Timur, Pengkot PBSI Jakarta Timur akan makin giat dalam pembinaan pemain-pemain muda. 
 
Salah satu upaya pengembangan atlet-atlet muda berbakat, Pengkot PBSI Jakarta Timur akan menetapkan program pembinaan atlet antar klub dengan menggunakan kriteria parameter fisik yang terbaru. Hal ini tentunya selaras dengan upaya PP PBSI yaitu memaksimalkan pembinaan di daerah yang nantinya dapat mendukung pembinaan pemain di pusat/pelatnas. 
 
Tak sampai disitu, Pengkot PBSI Jakarta Timur juga akan menggalakkan penyelenggaraan kejuaraan tingkat kota dengan peningkatan kualitas yang lebih baik dari waktu ke waktu. Sebagai penunjang sarana dan prasarana kejuaraan, Pengkot PBSI Jakarta Timur telah berencana untuk membangun gedung bulutangkis di Jakarta Timur dalam lima tahun kedepan. 
 
"Melalui kepengurusan baru ini, Pengkot PBSI Jakarta Timur bercita-cita untuk lebih memajukan bulutangkis di Jakarta Timur. Semoga Jakarta Timur bisa menyaingi daerah-daerah lainnya seperti Jakarta Utara misalnya. Bukan hanya dari segi sarana dan prasarana, namun kami juga ingin lebih baik lagi di bidang pembinaan dan prestasi atlet," tutur Arifin kepada Badmintonindonesia.org. 
 
Lebih lanjut dituturkan Arifin, sem