(Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015) Pia/Rizki Terhenti Di Semifinal

(Kuching, 17/1/2015)

Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri pada Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015, akhirnya harus terhenti di semi final. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta kalah dua game langsung dari pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Di game pertama, Pia/Rizki tertinggal jauh dengan skor 4-11. Poin demi poin terus dikumpulkan Christinna/Kamilla. Pia/Rizki akhirnya harus merelakan game tersebut usai kalah 12-21. Sayangnya kebanyakan poin lawan, justru diperoleh dari kesalahan Pia/Rizki di lapangan.

“Game pertama kami mainnya masih takut-takut sendiri, kurang lepas. Nggak tahu kenapa tadi di lapangan kaya nggak percaya diri aja. Jadi mati-mati sendiri,” kata Pia usai pertandingan.

Berbeda dengan game pertama, game kedua justru berlangsung cukup ketat. Keduanya terlibat laga alot, dimana satu demi satu poin mereka amankan secara bergantian. Pia/Rizki bahkan sempat unggul 16-13 dari Christina/Kamilla.

Namun sayang, Pia/Rizki akhirnya belum bisa menahan laju unggulan pertama tersebut. Pia/Rizki kalah 21-23 dan mengakhiri game yang berlangsung selama 45 menit tersebut.

“Pas di awal kami main belum lepas. Tapi di game kedua sebenarnya sudah bisa sedikit diatasi. Kami main lebih enak. Tapi di tengah game tiba-tiba bingung sendiri mau main seperti apa. Kami juga keserang terus dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Rizki.

“Secara teknik dan kekuatan mereka yang kemarin kami khawatirkan sebenarnya tidak terlalu bermasalah. Tapi kekalahan ini lebih ke kondisi kami sendiri aja, kami bermain tidak lepas,” tambah Rizki mengevaluasi permainannya.

Sementara itu satu tiket final ganda putri lainnya masih menunggu pertemuan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, Jepang, dan Chae Yoo Jung/Kim Ji Won, Korea.

Hingga berita ini diturunkan, “perang saudara” di ganda campuran antara Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja sedang berlangsung.

Hasil sementara Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 selengkapnya, bisa diakses di sini. (*)